Tanam 1.600 Pohon di Areal Koridor Satwa

TANAM POHON : Manajemen PT. KTH bersama OF-UK dan perwakilan Yayorin foto bersama sebelum penanaman di areal koridor satwa PT. Korintiga Hutani, Senin (5/4) (SYAMSUDIN/RADAR PANGKALAN BUN)

PT KTH Gandeng OF-UK dan Yayorin

PANGKALAN BUN – Sebanyak 1.600 pohon buah-buahan ditanam di areal koridor satwa tepatnya di kawasan Bukit Panjang dan Bukit Harum PT. Korintiga Hutani (KTH), Senin (5/4). Penanaman pohon ini dalam rangka peringatan hari bumi sekaligus sebagai tindaklanjut MoU antara PT. KTH dengan Orangutan Fundation UK dan Yayasan Orangutan Indonesia (Yayorin) dalam menjaga kelestarian hutan satwa liar terutama Orangutan yang ada di KTH.

Bacaan Lainnya

Manajer Umum PT. KTH Rais Sugito menegaskan, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam menjaga kelestarian alam. “Dengan adanya penanaman di areal koridor satwa ini harapan kita bisa menambah luasan wilayah konservasi dan menjadi tempat yang nyaman bagi satwa dilindungi,” ungkap Rais.

Luasan lahan yang ditanami sebagai koridor satwa ini sekitar empat haktare. Harapannya bisa menambah daya jelajah Orangutan yang berdiam di Bukit Panjang dan Bukit Harum.

Hendra Gunawan dari OF-UK mengatakan bahwa kolaborasi dalam membuat koridor satwa ini sudah menjadi komitmen bersama dengan PT. KTH untuk konservasi Orangutan. Berdasarkan survei yang pernah dilakukan, populasi Orangutan terpecah di beberapa bukit. Maka dengan adanya koridor ini Orangutan bisa lebih leluasa untuk berpindah ke bukit satu ke bukit lainnya. Berdasarkan survei dan monitoring ada sekitar 67 individu Orangutan di kawasan tersebut.

“Kami sangat apresiasi atas kepedulian PT. KTH dan harapan kami ke depan Orangutan tetap bisa berkembang dengan baik sedangkan perusahaan juga tetap berproduksi dengan lancar, dua-duanya berjalan,” kata Hendra disela kegiatan penanaman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *