PT. GSDI-GSYM Serahkan Ribuan Bibit Ikan Nila

BANTUAN PERUSAHAAN: Community Development Officer (CDO) PT GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah saat menyerahkan bantuan 4000 bibit ikan nila dan pakannya secara simbolis kepada Kepala Desa Umpang, Jamli, Kamis (29/4) lalu. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

Bantu Pemulihan Ekonomi Warga Desa Umpang

PANGKALAN BUN – PT. Gunung Sejahtera Dua Indah (GSDI) dan PT. Gunung Sejahtera Yoli Makmur(GSYM) salurkan program bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat Desa Upang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat.

Program Corporate Social Responsibility (CSR) dari anak usaha Grup Astra Agro Lestari berupa bantuan budidaya ikan nila ini diserahkan pada Kamis (29/4) lalu.

Community Development Officer (CDO) PT GSDI-GSYM Tria Ksatriamansyah mengatakan bahwa bantuan bibit yang diserahkan mencapai 4000 ekor. Selain bibit juga diserahkan juga bantuan pakan.

“Penyerahan kita lakukan melalui Kepala Desa Umpang, Jamli. Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan sebaik mungkin guna peningkatan ekonomi masyarakat,” katanya.

Tria menegaskan bahwa pemberian bantuan pemberdayaan ekonomi masyarakat tersebut telah disesuaikan dengan potensi desa dan juga kemampuan masyarakat setempat dalam pengelolaan usaha terutama perikanan. “Saat ini pemulihan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19 butuh dukungan semua. Dan kami memutuskan untuk memberikan bantuan pemberdayaan ini sebagai upaya kepedulian perusahaan dalam pemulihan ekonomi masyarakat setempat,” tegasnya.

Sementara itu Kepala Desa Umpang, Kecamatan Arut Selatan, Jamli mengungkapkan bahwa bantuan tersebut akan dimanfaatkan untuk kepentingan warganya guna pemulihan ekonomi akibat pandemic Covid-19.

“Bantuan perusahaan ini akan kami manfaatkan semaksimal mungkin. Hal ini sebagai bentuk terima kasih kami pada PT.GSDI-GSYM yang secara rutin membantu upaya kami untuk pemulihan ekonomi masyarakat dan juga bantuan lain sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada warga sekitar,” terangnya. (sla)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *