Menghilang Saat Dikepung Warga, Pencuri Lolos Saat Akan Ditangkap

KABUR: Warga saat mendapat arahan dari kepolisian paska lolosnya maling yang dikepung warga di Perumahan Pasir Putih, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arsel, Kabupaten Kobar, Minggu (2/5) pukul 21.00 WIB. (ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Warga Perumahan Pasir Putih, RT 21, Desa Pasir Panjang, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dihebohkan dengan aksi percobaan pencurian di salah satu rumah di kawasan tersebut, Minggu (2/5) pukul 21.00 WIB.

Warga yang mendengar teriakan korban segera berhamburan keluar dan melakukan pengepungan agar maling tersebut tertangkap. Maling yang diketahui masuk melalui plafon rumah tersebut  bisa lolos dan menghilang. Padahal warga sudah mengepung rumah tersebut. Warga menduga maling tersebut berhasil kabur melalui semak belukar di belakang rumah.

Bacaan Lainnya

Dalam peristiwa yang menghebohkan tersebut, selain mengundang perhatian dari masyarakat sekitar juga mendapat atensi dari jajaran kepolisian yang nampak di lokasi kejadian.

Menurut informasi dari warga sekitar, peristiwa serupa bukan hanya sekali terjadi, tetapi sudah berkali-kali, namun pelakunya belum berhasil ditangkap. “Sudah lebih dari satu kali peristiwa serupa dan masuknya melalui atap rumah dengan menjebol plafon, tetapi selalu berhasil lolos ketika kepergok warga,” kata salah seorang warga RT 21, Pasir Panjang, Untung, Senin (3/5).

Menurut Untung pelaku diduga sudah menguasai kawasan tersebut dan mengetahui kemana ia harus lari ketika aksinya gagal. Bukan hanya Untung yang merasa heran,tetapi juga warga yang turut dalam pengepungan dan pengejaran, karena pelaku termasuk piawai dalam meloloskan diri.

“Rumah korban tepat berada belakang rumah saya dan pelaku awalnya diduga bersembunyi di atas saat dikepung namun entah bisa lolos, saya enggak tahu juga, licin,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *