Kabar Baik, Pendamping Lansia Dapat Jatah Vaksin

VAKSINASI COVID-19: Puluhan warga Lanjut Usia (Lansia) di Kecamatan Pangkalan Banteng sedang menjalani vaksinasi Covid-19 beberapa hari lalu. Kabar baik bagi masyarakat, Pemerintah menyediakan jatah vaksin bagi para pendamping lansia. (SLAMET HARMOKO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN-Berbagai inovasi untuk meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19 bagi lansia di Kabupaten Kotawaringin Barat. Hal itu diungkapkan Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Rodi Iskandar, Sabtu (8/5).

“Penjemputan lansia oleh pemerintah desa dan petugas puskesmas untuk datang ke lokasi vaksinasi akan masif dilakukan. Kebijakan ini diterapkan untuk meningkatkan kepesertaan vaksinasi lansia,” katanya.

Bacaan Lainnya

Selain itu pihaknya juga akan memberikan vaksin bagi keluarga pengantar atau pendamping lansia. “Saat ini sedang dalam proses konsolidasi sesuai dengan ketersediaan vaksin,” katanya.

Rodi menjelaskan bahwa sesuai ketersediaan vaksin dan zona risiko penularan serta aspek pemerataan cakupan, maka pada vaksinasi tahap II termin 4 akan dilaksanakan pada 11 Mei ini. Jumlah lansia yang akan divaksinasi sebanya 2.125 orang dan pendamping sebanyak 587 orang. (sla)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *