Bakar Sampah, Gudang Toko Pakaian Serba 35 Ribu Terbakar

KEBAKARAN: Aparat kepolisian terpaksa menutup satu jalur Jalan Jenderal Ahmad Yani untuk memudahkan petugas Damkar memadamkan api kebakaran di toko serba 35 ribu di Kelurahan Baru, Pangkalan Bun, Rabu (12/5) (SULISTYO/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Sejumlah pengunjung toko pakaian serba 35 ribu di Jalan Ahmad Yani, KM 03, RT 17, Kelurahan Baru, Kecamatan Arut Selatan, Kabupaten Kotawaringin Barat berteriak histeris, mereka panik dan berhamburan keluar toko, Rabu, (12/5).

Saat tengah asyik memilih pakaian untuk kebutuhan lebaran, mereka melihat kepulan asap tebal keluar dari bagian belakang toko yang dijadikan tempat penyimpanan berkarung-karung pakaian.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun di lokasi kejadian, peristiwa kebakaran tersebut bermula saat salah seorang karyawan toko serba 35 ribu yang bernama Ariswandi membakar sampah bekas karung kolian pakaian di belakang toko.

Setelah ditunggui sekitar setengah jam, Ariswandi masuk ke dalam toko, namun saat itulah api bakaran sampah karung kolian pakaian membesar dan merembet ke dinding gudang yang terbuat dari galvalum.

Menurut Kasatpol PP dan Damkar Kobar Majerum Purni melalui Kabid Damkar Agus Dwi Suhartono, setelah api membesar dan merembet ke dinding galvalum yang merupakan gudang penyimpanan pakaian dalam karung koli, asap tebal masuk ke dalam toko.

“Semula asap diketahui oleh konsumen yang tidak diketahui namanya, saat itu ia sedang memilih baju dan berteriak ada asap kebakaranya,” terangnya.

Mengetahui hal itu, karyawan lainnya menghubungi Babinsa setempat dan kemudian dilanjutkan menghubungi Damkar Kobar yang segera menerjunkan sebanyak 6 unit armada Damkar ke lokasi kejadian, mereka didukung armada dari BPBD, serta personel dari TNI dan Polri serta PMI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *