Capaian Vaksinasi di Kobar Tembus Puluhan Ribu Orang

SUNTIK VAKSIN: Suasana penyuntikan vaksin Covid-19 kepada para lansia di Puskesmas Arsel, Senin (10/5).(ISTIMEWA/RADAR PANGKALAN BUN)

PANGKALAN BUN – Vaksinasi Covid-19 bagi para sasaran penerima di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) tembus puluhan ribun orang. Hal itu meliputi vaksinasi tahap 1,2, dan 3 yang telah terlaksana hingga Bulan Mei 2021 ini.

Berdasarkan data update vaksin Covid-19 di Kabupaten Kotawaringin Barat, hingga 9 Mei 2021 total penerima sasaran yang sudah divaksin telah mencapai 40.996 penerima.

Mereka terdiri dari SDM Kesehatan 1.725 orang, pelayanan publik sebanyak 23.407 orang, dan sasaran vaksinasi dari warga Lanjut Usia (Lansia) sebanyak 15.864.

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Rodi Iskandar mengatakan, terkait dengan vaksinasi para lansia di Kabupaten Kotawaringin Barat, Sekretariat Daerah telah mengeluarkan surat yang ditujukan kepada para camat di Kobar untuk pelaksanaan vaksin lansia tahap II termin 4 kepada para lansia.

“Berdasarkan pertimbangan alokasi vaksin Covid-19 serta arahan bupati Kobar dan Kepala Dinas Kesehatan maka ada beberapa hal yang harus ditindaklanjuti,” ujarnya, Senin (10/5).

Menurutnya beberapa hal yang harus ditindaklanjuti tersebut diantaranya adalah pelaksanaan vaksinasi tahap II termin 4 bagi para lansia akan dilaksanakan pada tanggal 11 Mei 2021.

Dalam pelaksanaan vaksinasi kepada para lansia dibutuhkan pendamping dari apartur desa atau kelurahan dan atau kader guna penggerakan dan pendampingan lansia ke pusat pelayanan kesehatan.

Selain itu juga, dilakukan koordinasi dengan pemerintahan desa kelurahan serta puskesmas untuk menentukan sasaran vaksin pada termin kali ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *