Ketua DAD Kalteng Persunting Putri Pariwisata 

PERKAWINAN ADAT: Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran bersama Aisyah Thisia Bianty saat prosesi pemenuhan hukum adat, Rabu (17/3). (YUSHO/RADAR SAMPIT )

PALANGKA RAYA – Ketua Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Tengah (Kalteng) Agustiar Sabran mempersunting Putri Pariwisata Kalteng 2020, Aisyah Thisia Bianty. Penempuhan hukum adat kedua mempelai telah dilangsungkan Rabu (17/3). Hari ini (18/3) akan dilanjutkan lagi dengan pelaksanaan akad nikah.

Agustiar Sabran dan Aisyah Thisia Bianty terpaut usia 28 tahun. Ketua DAD tersebut kelahiran tahun 1972, yang artinya berumur 49 tahun. Sedangkan Aisyah masih sangat muda, yakni lahir tahun 1999. Meski begitu, keduanya tidak mempermasalahkan hal tersebut.

Bacaan Lainnya

”Saya mempersunting Aisyah dengan niatan, bukan dengan pikiran. Kalau saya datang dengan pikiran, tidak mungkin saya sampai membawa orang tua. Karena saya datang dengan niat, maka saya datang dengan orang tua dan saudara,” kata Agustiar.

Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Kalteng ini mengatakan, perbedaan usia bukan halangan bagi dirinya menjalani hidup dengan putri pariwisata tersebut. Bahkan, dia menegaskan akan selalu bersama sampai maut memisahkan.

”Janji pernikahan ini sampai sehidup-semati, sampai maut memisahkan. Saya sudah menyatakan niat di depan Aisyah dan juga di depan mertua saja,” ucap pria yang juga bos Kalteng Putra ini.

Sementara itu, Sugianto Sabran, adik kandung Agstiar, sekaligus Gubernur Kalteng mengingatkan kakaknya agar setelah menikah nanti tidak hanya menyayangi istri, tapi juga kedua orang tuanya.

”Saya ingatkan, agar nanti yang dicintai tidak hanya istri, tapi kedua mertua harus dicintai sama dengan mencintai istri. Begitu juga Aisyah, juga harus mecintai orang tua kami,” ucap Sugianto. (sho/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *