Bandara Bakal Ditutup untuk Umum, Selama Larangan Mudik Lebaran 6-17 Mei

CEGAH COVID-19: Petugas mengecek surat keterangan rapid rest calon penumpang di Bandar Udara Iskandar Pangkalan Bun baru baru ini.

PANGKALAN BUN – Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun memastikan tidak akan melayani penumpang komersial mulai 6 Mei 2021. Hal ini sejalan dengan keputusan pemerintan melarang aktivitas mudik pada 6-17 Mei 2021.

”Bandara Iskandar Pangkalan Bun tidak beroperasi untuk penerbangan komersial atau penumpang umum menjelang Lebaran,” ujar Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Iskandar Pangkalan Bun Zuber, Sabtu (10/4).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, Bandara Iskandar berstatus terminate operation sehingga tidak ditutup total. Bandara tetapi tetap beroperasi secara terbatas melayani penerbangan khusus dan angkutan cargo. Bahkan, pada rentang waktu 6-17 Mei 2021 nanti, seluruh pegawai Bandara Iskandar tetap bekerja seperti biasa bila ada penerbangan pesawat cargo.

Ia menegaskan, pengecualian pada angkutan udara diberlakukan bagi penerbangan pimpinan lembaga tinggi, tamu kenegaraan, operasional kedutaan besar, konsulat jenderal, dan konsulat asing. Selain itu perwakilan organisasi internasional, operasi penerbangan khusus repatriasi, operasional penegakan hukum, dan pelayanan darurat.

”Begitu pula operasional angkutan kargo, operasional angkutan udara perintis, serta operasional lainnya tetap jalan dengan seizin dari Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan,” tegasnya.

Mengingat surat edaran terkait larangan mudik Lebaran sudah dikeluarkan, dia mengaku belum melakukan koordinasi dengan maskapai karena maskapai dipastikan sudah mengetahui hal itu.

Bagi masyarakat yang sudah memesan atau membeli tiket pada jadwal keberangkatan antara rentang tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021, maka tiket bisa refund (dikembalikan) ke maskapai masing-masing.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *