Stok Pangan Harus Mencukupi saat Ramadan

Bupati Kotim Halikinnor saat meninjau kebutuhan pokok di Pusat Perbelanjaan Mentaya Sampit beberapa waktu lalu. (YUNI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kotim memastikan ketersediaan stok bahan pangan selama Ramadan. Kecukupan barang akan membuat harga stabil.

“Sebentar lagi kita memasuki Ramadan 1442 Hijriah. Saya minta kepada dinas terkait untuk memastikan ketersediaan stok bahan pangan dan bahan penting lainnya,” ujar Halikinnor kemarin.

Bacaan Lainnya

Orang nomor wahid di Pemkab Kotim ini meminta perkembangan harga kebutuhan pokok terus dipantau sebagai upaya pengendalian inflasi. Sejauh ini, ada kenaikan harga beberapa komoditas namun belum signifikan, seperti minyak goreng.

“Saat Ramadhan kebutuhan masyarakat meningkat sehingga harga sedikit naik, tapi tidak terlalu jauh,” kata Halikinnor usai memantauan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Sesuai hukum ekonomi, apabila kebutuhan pasar meningkat tetapi ketersediaan terbatas, maka harga akan naik. ”Itu yang perlu diantisipasi,” ujarnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan kegiatan pemerintahan dan masyarakat di bulan Ramadhan, dirinya meminta agar segera disusun rencana kegiatan dengan

memperhatikan kebijakan pusat dan provinsi di masa pandemi Covid-19. (yn/yit) 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *