Perbaikan Jalan Lingkar Selatan Baru 20 Persen  

MASIH DIKERJAKAN: Perbaikan jalan lingkar selatan Kota Sampit masih dikerjakan dengan penimbunan agregat, bantuan dari berbagai pihak.(HENY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terus melakukan perbaikan jalan rusak jalur lingkar selatan Kota Sampit. Perbaikan sudah berjalan lebih dari sepekan dengan melakukan penimbunan material agregat kelas B yang diperoleh dari hasil sumbangan berbagai pihak dan perusahaan.

Pengawas Teknis Pemeliharaan Jalan Dinas PUPR Kotim Suhardiyono mengatakan, pihaknya telah menerima bantuan agregat sebanyak 299 rit atau setara 1.495 meter kubik.

Bacaan Lainnya

”Sebanyak 84 kubik bantuan dari grup PT Mintung dan Organda yang diserahkan dalam tiga tahap masing-masing 28 rit untuk perbaikan jalan rusak dekat Bundaran KB. Sudah selesai dikerjakan satu minggu yang lalu,” kata Suhardiyono, Rabu (21/4).

Dinas PUPR Kotim telah menerima bantuan berupa material agregat dari Organda Kotim, Asosiasi Logistik Forwarder Indonesia (ALFI) sebanyak 420 meter kubik, PT Pelindo III, PT KAM 75 meter kubik, dan PBS 1.000 meter kubik.

”Total keseluruhan yang sudah menyerahkan bantuan ada 1.495 meter kubik atau 299 rit atau sekitar 25 persen dari kesepakatan hasil rapat terakhir,” katanya.

Berdasarkan hasil survei dan pengukuran, kerusakan jalur lingkar selatan sepanjang 1.985 meter. Perlu 6.000 meter kubik atau setara 1.500 rit untuk memperbaiki ruas tersebut. ”Ada sembilan titik kerusakan parah. Ada yang membentuk kolam dengan kedalaman 50 cm dan ada yang satu meter lebih,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *