Tabrakan dengan Truk, Ban Truknya sampai Lepas

KECELAKAAN: Polisi menangani tabrakan antara truk CPO dan mobil di Jalan HM Arsyad, Desa Bapanggang Raya, Sampit, Rabu (28/4).(KASATLANTAS POLRES KOTIM FOR RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Kecelakaan lalu lintas terjadi di ruas Sampit – Samuda, Jalan HM Arsyad KM 22, Desa Bapanggang Raya, Rabu (28/4). Peristiwa tersebut melibatkan truk pengangkut tandan buah segar (TBS) dan mobil. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, dua kendaraan tersebut rusak parah. Bahkan, bak truk CPO sampai lepas.

Dalam rekaman video amatir warga, terlihat truk bernomor polisi KH 8316 FF terbalik di badan jalan dalam kondisi rusak berantakan. Mobil yang menjadi lawannya rusak pada bagian depan.

Bacaan Lainnya

Informasi dihimpun, kecelakaan bermula saat mobil bernopol KH 1357 FO yang dikemudikan Enda Rahayu (28), meluncur dari arah Sampit menuju Samuda. Setibanya di lokasi kejadian, mobil tersebut tiba-tiba oleng hingga masuk jalur lawan.

Nahasnya, dari arah berlawanan, datang truk pengangkut TBS yang dikemudikan Feriansyah (38) dengan kecepatan tinggi. Karena jarak kedua kendaraan itu terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindari. Akibat kejadian itu, kedua kendaraan rusak berat. Tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Kasat Lantas Polres Kotim AKP Salahhidin mengatakan, sopir truk sempat menghindar. Namun, tabrakan tetap tak terhindarkan.

”Karena posisi kedua kendaraan itu terlalu dekat, truk akhirnya menabrak bagian depan mobil. Akibatnya, dump truk terbalik hingga roda belakangnya lepas dan berhamburan di badan jalan,” katanya.

Melihat kejadian itu, warga serta pengendara yang melintas membersihkan puing truk yang berserakan di badan jalan. ”Dua kendaraan yang terlibat kami amankan. Saya mengimbau masyarakat agar lebih berhati-hati saat berkendara di jalan. Kalau perlu berhenti untuk istirahat jika merasa lelah,” tandasnya. (sir/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *