Kawan Sendiri Dihabisi, Mayat Dikubur di Provinsi Tetangga 

BANTAI TEMAN: Dua tersangka pembunuhan terhadap kawannya sendiri yang berhasil diringkus Polres Seruyan bersama sejumlah barang bukti, Senin (3/5).(HENDRI EDITIA/RADAR SAMPIT)

Merasa ada kejanggalan, kata Bayu, istri korban melaporkan kejadian tersebut ke Polisi. Polres Seruyan lalu melakukan penyelidikan dan mencari informasi terkait korban. Petugas mendapat informasi mengenai dua pelaku yang kerap bersama korban.

Pada 17 April 2021, pihaknya mengamankan Prihartono di Desa Penyang, Kecamatan Telawang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Pria itu mengakui perbuatannya membunuh korban bersama Dede Herman. Prihartono juga menceritakan lokasi jenazah korban dikubur.

Bacaan Lainnya

”Setelah mendapat informasi itu, kami bersama tersangka mendatangi lokasi penguburan dan berhasil kami temukan pada 18 April 2021 dengan kondisi memprihatinkan,” ujar Bayu.

Berdasarkan pengembangan, tambah Bayu, tersangka menjual pikap curian pada seseorang seharga Rp 30 juta. Pihaknya telah mengamankan pikap tersebut bersama pembelinya.

Di sisi lain, tersangka Dede Herman ternyata kabur ke Jawa. Namun, Polres Seruyan berhasil melacaknya. Dia diamankan di Desa Cipatujah, Kecamatan Cipatujah, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

”Keduanya kami sangkakan dengan pasal pembunuhan berencana disertai pencurian dengan kekerasan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 340 KUHPidana dan Pasal 338 KUHPidana dan Pasal 365 Ayat (3) KUHPidana Jo Pasal 55 Ayat (1) KUHPidana dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup atau 20 tahun penjara,” tandasnya. (hen/ign)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *