Mendekati Lebaran, Warga Sampit Ramai-Ramai Belanja Emas

DISERBU WARGA: Salah satu toko emas di Kota Sampit yang ramai dikunjungi pembeli, Minggu (2/5) lalu.(BUDDI/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Sejumlah warga di Kota Sampit, membelanjakan uangnya untuk membeli emas menjelang Lebaran. Hal itu terlihat dari sejumlah toko emas yang ramai dikunjungi pembeli. Bahkan, sebagian pengunjung terlihat berdesakan.

Darsani, pemilik toko emas di Sampit mengatakan, menjelang Hari Raya Idulfitri, pembeli di tokonya meningkat sekitar 30 persen setiap hari. ”Menjelang hari raya ini pembeli meningkat. Apalagi sekitar H-5 nanti, pasti akan lebih meningkat lagi,” ujarnya, Minggu (2/5).

Bacaan Lainnya

Menurut Darsani, harga emas saat ini cenderung stabil. Emas 999/Amerika berkisar Rp 850 ribu per gram, emas putih Rp 750 ribu per gram, dan emas singapore Rp 660 ribu per gram.

”Kami mengikuti harga pasaran. Kali ini tidak ada kenaikan, makanya pembeli banyak yang berbelanja,” kata Darsani.

Selain harga emas yang stabil, perilaku masyarakat yang membelanjakan uangnya untuk membeli emas itu disinyalir karena pendapatan sebagian warga yang meningkat jelang Lebaran, salah satunya melalui pembayaran tunjangan hari raya.

”Mumpung ada uang lebih, jadi saya beli emas untuk dipakai saat hari raya nanti. Sekalian untuk investasi kalau harga emas nanti naik,” ujar Dahlia, salah seorang pembeli emas di Sampit. (rm-106/ign)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *