Satu Musala di Sampit Terpaksa Ditutup Sementara

ILUSTRASI.(JAWAPOS)

SAMPIT – Musala Al-Ikhlas di Jalan Sekar Arum, Kelurahan Sawahan, Kecamatan MB Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), terpaksa ditutup sementara sejak Kamis (6/5). Penutupan dilakukan untuk meredam penyebaran Covid-19 setelah adanya seorang jemaah yang menjalankan ibadah salat tarawih diduga terjangkit Covid-19.

Lurah Sawahan Legendaria Okta BN mengatakan, dugaan kemunculan klaster baru di musala tersebut diketahui ketika ada jemaah dalam kondisi sehat ikut salat tarawih. Jemaah lain di sebelahnya curiga.

Bacaan Lainnya

Usai salat Rabu (5/5) lalu, kedua jemaah saling berbincang. Seorang jemaah yang kondisi badannya kurang sehat mengaku sudah merasakan gejala seperti batuk dan kehilangan penciuman.

”Jemaah yang badannya kurang fit itu bercerita ke jemaah di sebelahnya. Setelah itu jemaah itu melaporkan ke kami,” ujar Legendaria, Jumat (7/5).

Menindaklanjuti kecurigaan itu, keesokan harinya dia bersama tim yang terdiri dari Bhabinkamtibmas, tenaga kesehatan, dan ketua RT setempat melakukan pelacakan ke lokasi tersebut.

”Saya sudah imbau agar Musala Al Ikhlas ditutup sementara dan dilakukan penyemprotan disinfektan sampai ruangan steril untuk menghindari meluasnya penyebaran Covid-19,” katanya.

Ada 30 warga dari dua RT di lokasi setempat yang terduga suspect Covid-19 akan dijadwalkan melaksanakan pemeriksaan tes swab pada Senin depan.

”Setelah pelacakan pertama, ada sekitar 30 orang yang didaftarkan melakukan swab Kamis kemarin. Mereka semua yang memang ada kontak erat selama tujuh hari sebelumnya,” ujarnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *