Di Kecamatan Ini Rumah Pasien Covid-19 Ditandai Stiker

PENCEGAHAN : Petugas TNI, Polri serta Pemerintah memasang stiker di salah satu rumah pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri, Senin (10/5) siang.(IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Baamang kembali melaksanakan kegiatan tracing kepada sejumlah warga Kecamatan Baamang yang sedang menjalani isolasi secara mandiri di rumah, Senin (10/5) siang.

Kapolsek Baamang AKP Ratno mengatakan, kegiatan tracing ini merupakan salah satu proses untuk mengindentifikasi, serta mengelola orang-orang yang berkontak erat untuk mencegah penularan selanjutnya.

”Kegiatan ini sangat penting sejak kami lakukan. Karena kegiatan ini bisa memotong laju rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotim, terutama di wilayah Baamang,” kata Ratno saat di Pos Pengamanan di Bandara H Asan Sampit.

kegiatan tracing ini dilaksanakan secara bersama-sama dengan posko PPKM Baamang Barat, Puskesmas Baamang II, TNI, Polri, serta Ketua RT.

”Kami juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahaya Covid-19 serta mengimbau kepada pasien positif yang melaksanakan isolasi mandiri tetap taat protokol kesehatan,” katanya.

Sementara, untuk mencegah terjadi penularan, pihaknya juga melaksanakan pemasangan stiker di rumah pasien yang berisikan “mohon dukungan kami sedang Isolasi mandiri”. Hal ini mengurungkan niat warga yang ingin berkunjung.

“Dimohon kepada warga yang sedang melaksanakan isolasi mandiri agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan tidak melakukan aktivitas di luar rumah, serta tidak melaksanakan bertamu,” imbaunya. (sir/fm)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *