Pemprov Kalteng Kerahkan ASN Percepat Vaksinasi Lansia

ILUSTRASI.(Jawapos)

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kembali mengeluarkan instruksi untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi Covid-19, khususnya kepada masyarakat umum berusia 50 tahun ke atas. Kali ini aparatur sipil negara (ASN), tenaga kontrak, dan unsur pendidikan dikerahkan untuk menyukseskan program tersebut.

”Memerintahkan ASN dan tenaga kontrak agar membawa orang tua, keluarga, ataupun tetangga yang berusia 50 tahun ke atas untuk dapat melakukan vaksinasi Covid-19 ke fasilitas pelayanan kesehatan terdekat,” kata Sugianto, Selasa (8/6).

Bacaan Lainnya

Orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini juga menginstruksikan kepala sekolah turut berperan aktif mengimbau orang tua siswa yang berusia di atas 50 tahun untuk mengikuti vaksinasi.

”Kegiatan vaksinasi dapat dilaksanakan pada lingkungan sekolah ataupun pada fasilitas pelayan kesehatan terdekat. Tentu instruksi ini agar dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegasnya.

Terkait percepatan pelaksanaan vaksinasi, Pemprov Kalteng beberapa waktu lalu telah menginstruksikan kabupaten dan kota untuk lebih menggiatkan skema vaksinasi massal secara terjadwal di sejumlah titik.

Pemerintah daerah harus bisa memastikan vaksinasi massal mendapat antusiasme masyarakat, khususnya mereka yang menjadi prioritas. Dalam hal ini masyarakat umum kategori lansia.

”Pemerintah terus menggenjot percepatan vaksinasi ini agar masyarakat dapat pelayanan terbaik untuk mengantisipasi Covid-19, sehingga secara bertahap juga peningkatan perekonomian di masyarakat berjalan baik,” pungkasnya. (sho/ign)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *