70 Calon Paskibraka Kobar Jalani Pusdiklat di Lanud Iskandar

pusdiklat
JALANI PUSDIKLAT: Komandan Lanud Iskandar Letkol Pnb Ig. Widi Nugroho saat penyematan tanda peserta Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) calon Paskibraka Kotawaringin Barat (Kobar) tahun 2023 di Apron Baseops Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Kamis (3/8/2023).

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Para calon anggota paskibraka Kabupaten Kotawaringin Barat mulai menjalani Pusat Pendidikan dan Latihan (Pusdiklat) di Lanud Iskandar Pangkalan Bun.

Total ada 70 peserta yang terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri yang berasal dari perwakilan SMA/SMK sederajat di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Bacaan Lainnya

Kepala Badan Kesbangpol Kobar menyampaikan Paskibraka merupakan program kaderisasi calon pemimpin bangsa yang berkarakter Pancasila.

“Tujuh puluh calon anggota paskibraka Kabupaten Kobar sudah melalui seleksi panjang dan ketat. Terdiri dari 35 orang putra dan 35 orang putri yang berasal dari perwakilan SMA/SMK sederajat se-Kobar. Selamat mengikuti pemusatan diklat, semoga bisa sukses melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2023 nanti,” ujar Edi Faganti, Kamis (3/8/2023)

pusdiklat 1

Edie menambahkan bahwa semua menyadari bersama adanya penurunan penerapan Pancasila dalam kehidupan bermasyarakat, sehingga anggota paskibraka kedepannya akan dijadikan Duta Pancasila.

Baca Juga :  Kobar Expo jadi Ajang Kolaborasi Pemkab dan Pengusaha

“Pemusatan diklat ini penting untuk mempersiapkan diri mereka untuk bisa menjalankan tugas pada 17 Agustus 2023 ini. Selain latihan fisik dan baris berbaris, calon Paskibraka juga akan menerima materi dari para narasumber,” imbuhnya.

“Mohon diikuti dan disimak dengan baik karena kalian nanti adalah menjadi Duta Pancasila Kabupaten Kobar,” pesannya.

Selanjutnya anggota paskibraka akan menjalani karantina dan latihan di Lanud Iskandar dilanjutkan di Hotel Andika Pangkalan Bun sebelum tampil pada 17 Agustus mendatang. Adapun paswal, pelatih dan pamong dari personel Polres Kobar, Kodim 1014 Pangkalan Bun, Lanud Iskandar, dan dari Purna Paskibraka. (*)



Pos terkait