Agustiar Ajak Masyarakat Kenalkan Kearifan Lokal di UCI MTB Eliminator World Cup 2024

agustiar
SUKSESKAN EVENT: Ketua DAD Kalteng Agustiar Sabran mengajak semua pihak menyukseskan kejuaraan dunia balap sepeda gunung di Palangka Raya. (DODI/RADAR SAMPIT)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota Komisi III DPR RI Agustiar Sabran meminta semua pihak di Kalimantan Tengah menyukseskan pelaksanaan Union Cycliste Internationale Mountain Bike (UCI MTB) Eliminator World Cup 2024 di Palangka Raya.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mengenalkan kearifan lokal pada peserta maupun pendatang terkait event tersebut.

Bacaan Lainnya

”Kita kenalkan budaya Kalteng di mata dunia. Prinsip huma betang, belum bahadat, gotong royong, dan adat istiadat masyarakat Kalteng. Saya meyakini hal tersebut bisa berdampak baik bagi Kalteng. Apalagi kita sukses dalam dua gelaran sebelumnya,” ujar Agustiar, Kamis (16/5/2024).

Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng ini menambahkan, kegiatan bertaraf internasional itu bisa digelar karena begitu kuatnya semangat gotong royong masyarakat Bumi Tambun Bungai.

Dia mengapresiasi Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan seluruh stakeholder terkait, sehingga Kalteng kembali menggelar event dunia yang diikuti puluhan peserta dari berbagai negara itu.

Baca Juga :  Pertarungan Ketat Perolehan Suara untuk Rebutkan Kursi DPRD Kabupaten dan Provinsi di Kalteng

”Kita bisa karena bersama dan gotong royong. Ini adalah karya besar untuk Kalteng lebih baik ke depan. Ini bukan akhir, tetapi awal gerbang kegiatan dunia internasional bisa dilakukan dan dilaksanakan secara aman serta meriah di Bumi Tambun Bungai,” ujarnya.

Agustiar menuturkan, melalui event tersebut, masyarakat Kalteng harus bisa menggambarkan dan menjaga nilai-nilai budaya yang sejak dulu dipegang teguh.

”Harus menjunjung Falsafah Huma Betang yang tidak hanya penting untuk menjaga persatuan dan kesatuan, namun juga menjaga keamanan dan ketertiban bersama,” katanya. (daq/ign)



Pos terkait