Agustiar: Paskah Momentum Mempererat Kebersamaan di Kalteng

agustiar sabran
Agustiar Sabran

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Anggota DPR RI dapil Kalimantan Tengah Agustiar Sabran mengajak masyarakat Bumi Tambun Bungai menjaga kerukunan dan ketentraman. Sekaligus  toleransi antarumat beragama, terlebih dalam momen perayaan Paskah bagi umat Kristiani dan Katolik.

Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Kalteng ini mengatakan, dua momen tersebut bisa menjadi momentum mempererat toleransi antarumat beragama di Bumi Tambun Bungai tanpa terkecuali.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

”Saya harapkan semoga seluruh umat Katolik dan Kristiani makin maju. Kuat dalam kebersamaan dengan semua elemen bangsa dalam menjaga persatuan dan memajukan pembangunan bagi kemaslahatan bangsa dan negara. Khususnya dalam membangun kesejahteraan di Kalteng,” kata Agustiar, Jumat (7/3).

Agustiar yang juga politikus PDIP ini mengajak masyarakat menjadikan peringatan Paskah sebagai momentum untuk mempererat kesatuan dan persatuan antarumat beragama. Apalagi perayaan hari spesial tiga agama berlangsung berdekatan, yakni Ramadan bagi umat Islam, Nyepi Tahun Baru Saka 1945 bagi umat Hindu, dan Paskah untuk umat Katolik dan Kristiani.

Baca Juga :  Daftar Tunggu Haji Kotim Capai 5.176 Jemaah

”Saya berharap melalui momentum perayaan Paskah, lintas umat beragama terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan antarumat beragama, membangun kesatuan dan keutuhan nasional,” katanya.

Bicara Paskah, Agustiar menambahkan, hal itu telah menunjukkan kesetiaan pengorbanan dan pelayanan yang tulus dalam merentangkan jalan keselamatan. Momentum sakral itu membuktikan bahwa ajaran agama lahir sebagai instrumen pencerahan bagi seluruh umat manusia.

Agustiar mengajak masyarakat menjadikan peringatan Paskah sebagai momentum yang tepat untuk mempererat kesatuan dan persatuan antarumat beragama.

”Kehidupan yang rukun dan harmonis hanya bisa tercipta dalam suasana kebersamaan. Saya berharap melalui momentum perayaan Paskah, lintas umat beragama terus berperan dan berkontribusi dalam upaya ikut menjaga kerukunan, membangun kesatuan, dan keutuhan nasional,” ujarnya. (daq/ign)



Pos terkait