Agustiar Pastikan Rakyat Terdampak Banjir Tak Kesulitan

agustiar sabran
PASTIKAN TERLAYANI: Agustiar Sabran berinteraksi dengan warga yang terdampak banjir di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). (IST/RADAR SAMPIT)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Anggota DPR RI daerah pemilihan Kalteng Agustiar Sabran terus bergerak ke sejumlah lokasi banjir di wilayah Kotawaringin Barat (Kobar). Bersama Gubernur Kalteng Sugianto Sabran dan jajarannya, dia ingin memastikan warga terdampak tak kesulitan, baik soal bahan pokok maupun pelayanan lainnya.

Saat meninjau sejumlah posko dan permukiman masyarakat di Kelurahan Mendawai, Agustiar memastikan para pengungsi benar-benar diperhatikan.

Bacaan Lainnya

”Banjir yang terjadi di beberapa kabupaten di Kalteng menjadi keprihatinan kita bersama. Sebagai wakil rakyat yang diamanahkan di DPR RI, saya merasa terpanggil membantu masyarakat yang sedang terdampak musibah. Saya inginkan semua terlayani. Apresiasi bagi Pemprov Kalteng dan Kobar, karena benar-benar konsen dalam melakukan penanganan banjir maupun dampaknya,” ujarnya, Jumat (28/10).

Agustiar menegaskan, langkah tersebut bukan untuk mencari simpati. Dia memastikan benar-benar dari hati yang tulus untuk masyarakat. Agustiar juga berharap bencana segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat kembali normal.

Baca Juga :  Banjir Kembali Terjang Tiga Kecamatan di Kotim

”Kami juga membuka dapur umum di beberapa titik di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kobar, dan Seruyan. Bantuan ini diberikan untuk memastikan agar tidak ada masyarakat yang kelaparan dan sakit. Maka itu kami tinjau langsung,” ujarnya.

Agustiar meminta masyarakat agar siaga. Jika ada yang sakit, segera dibawa ke pusat pelayanan kesehatan terdekat. Semua pembiayaan ditanggung pemerintah.

Ketua Dewan Adat Dayak Kalteng ini menambahkan, langkah tersebut akan terus dilakukan untuk memberikan perhatian dan kebijakan terbaik bagi masyarakat.

”Ini untuk kemanusiaan. Apa yang saya lakukan benar-benar untuk masyarakat. Apalagi saya langsung melihat dan datang ke lokasi. Tidak hanya di permukiman, tetapi juga di posko yang ada. Bahkan, saya datangi langsung dengan menerjang banjir maupun menggunakan perahu ke kawasan pinggiran sungai. Saya mengajak semua bahu membahu memberikan hal terbaik kepada masyarakat,” ujarnya. (daq/ign)

Pos terkait