Alarm Masjid Berbunyi, Maling Kotak Amal Dibekuk

maling
MALING APES : Warga Jalan Tidar IV, Baamang, Sampit, saat memergoki seorang pria yang diduga hendak membobol kotak amal di Masjid Nurul Iman Al Jauhari, Rabu (27/12/2023) tadi. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga yang berada di Jalan Tidar IV, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibuat geram dengan ulah pria yang kepergok hendak membobol kotak amal Masjid Nurul Iman Al Jauhari, Rabu (27/12) tadi.

Kejadian itu diketahui dan bermula ketika alarm masjid berbunyi hingga mengundang perhatian warga. Saat diperiksa, ternyata ada pria membawa tas lengkap dengan sejumlah kunci di dalamnya.

Bacaan Lainnya

”Pria itu mengaku akan menyumbangkan uangnya ke dalam kotak amal, namun kami tidak percaya karena apabila uang dimasukan alarm tidak berbunyi,” kata Baso Ramli, Takmir Masjid.

Kata Ramli, untuk menghindari amukan warga, pengurus masjid lantas mengamankan pelaku dan menghubungi pihak Kepolisian. Tidak berselang lama, polisi tiba di lokasi dan membawa pelaku ke Mapolsek Baamang untuk diperiksa.

Sementara, warga menduga pelaku adalah orang yang sama dari kasus pembobolan hingga pencurian kotak amal yang kerap terjadi di Kota Sampit beberapa waktu terakhir.

Baca Juga :  Debit Sungai Arut Naik, Warga Bantaran Diminta Waspada

Pencurian uang kotak amal di Jalan Tidar akhir-akhir ini cukup marak terjadi sehingga para warga dan pengurus masjid memang mewaspadai hal itu. (sir/fm)

 



Pos terkait