Alex Rins: “Masalah M1 Sulit Berbelok Karena Mesin Daripada Elektronik”

alex rins

Radarsampit.com – Cuaca hujan pasca GP Italia di Mugello mengganggu jadwal tes beberapa tim, termasuk tim Yamaha berharap dapat menguji suku cadang baru di sana Alex Rins mengungkapkan kekecewaannya karena tidak dapat mengendarai M1 dalam kondisi kering dan menguji item baru tersebut di Mugello. Namun, mereka memiliki rencana untuk menguji item baru tersebut di Valencia minggu depan.

Pada tanggal 11 dan 12 Juni, tim Monster Energy Yamaha, bersama dengan pebalap Spanyol Alex Rins, berencana untuk melakukan dua hari tes pribadi di Ricardo Tormo. Tes ini akan menjadi kesempatan bagi mereka untuk terus memperbaiki performa M1 dan mencoba membuat kemajuan di musim ini yang masih kurang memuaskan.

Bacaan Lainnya

Meskipun ada kelonggaran dari pabrikan Jepang tahun ini, tim Yamaha dari Iwata masih mengalami kesulitan untuk tampil baik. Alex Rins dan Fabio Quartararo saat ini menempati peringkat ke-20 dan ke-13 dalam Kejuaraan Pembalap Dunia setelah enam putaran. Bahkan dalam klasemen Konstruktor, Yamaha hanya berada di posisi kedua dari belakang dengan 36 poin, tertinggal 102 poin dari Aprilia yang menempati peringkat ketiga dan tertinggal 205 poin dari Ducati yang memimpin.

Baca Juga :  Timnas U23 Segera Booking Tiket Olimpiade

Rins menjelaskan bahwa salah satu masalah utama yang dialami Yamaha adalah kesulitan dalam belok. Dia merasa bahwa masalah tersebut mirip dengan apa yang pernah dialaminya saat berada di tim Suzuki pada tahun 2017. Pada waktu itu, Suzuki mengalami kesulitan dalam mengembangkan mesin GSX-RR, yang mencoba memperbaiki masalah traksi saat melakukan belokan dengan perpindahan tenaga yang lebih lembut, tetapi justru menimbulkan masalah saat masuk ke belokan.

Rins meyakini bahwa masalah yang dialami Yamaha saat ini lebih disebabkan oleh mesin daripada elektronik. Namun, dia menyadari bahwa sulit untuk mengubah mesin di tengah musim. Rins juga menyebut bahwa selain upaya dari Quartararo, dia sendiri banyak bekerja pada bagian elektronik, pengaturan, dan fairing M1 untuk mencoba mengatasi keterbatasan motor mereka. Mereka sedang menunggu untuk menguji beberapa perubahan pada powertrain di Valencia.



Pos terkait