Anak Pemilik Rumah Nyaris Disambar Api

Desa Dehes RT 1 dan RW 1,Kecamatan Sanaman Mantike,Kabupaten Katingan,kebakaran,kebakaran rumah di katingan,berita kebakaran di katingan,berita katingan,radar sampit
Kebakaran di Desa Dehes RT 1 dan RW 1,  Kecamatan Sanaman Mantikei, baru-baru tadi. (istimewa)

KASONGAN, RadarSampit.com – Si jago merah mengamuk dan melahap sebuah rumah milik salah satu warga di Desa Dehes RT 1 dan RW 1,  Kecamatan Sanaman Mantikei. Diketahui, pemilik rumah tersebut bernama Sudilman (54).

Peristiwa yang terjadi pada Kamis 15 September 2022 sekitar pukul 13.00 Wib itu, masih belum diketahui pasti apa penyebabnya. Namun dugaan muncul, peristiwa itu dipicu dari obat nyamuk yang dinyalakan.

Bacaan Lainnya

Kepala Desa Dehes Mardi Asin membenarkan kejadian tersebut. Saat itu menurutnya, anak dari Sudilman yang berusia lima tahun tidur siang di atas loteng rumah ( lantai 2). Sebelum tidur, anak tersebut menghidupi obat nyamuk dan kemudian tertidur sekitar 30 menit.

“Kemudian terbangun karena merasakan hawa panas, lalu anak tersebut turun dari loteng rumah dan memanggil kakaknya. Kakak korban keluar dari kamar lalu ingin naik ke loteng rumah untuk menolong, ” ungkapnya, Jumat (16/9).

Baca Juga :  Kerugian Besar Pabrik Kayu setelah Diamuk Api

Namun, api di atas loteng sudah membesar dan kakak korban cepat membangunkan anaknya yang berumur dua bulan dan membawa adiknya tadi keluar rumah untuk menyelematkan diri.

Karena panik, sang kakak berteriak dan memanggil warga sekitar untuk menolong serta  memadamkan api yang mulai menyebar ke bagian rumah. Warga di sekitar pun membantu  memadamkan api dengan menggunakan alat seadanya.

“Api berhasil dipadamkan tetapi kondisi rumah sudah dilahap habis beserta isi rumahnya. Untungnya api tidak merambah ke rumah warga lain, ” ujar Mardi.

Akibatnya, kerusakan yang timbul dari kebakaran tersebut membuat rumah dan isinya ludes terbakar. Bahkan, uang dan surat-surat penting juga ludes terbakar.

Dalam peristiwa tersebut, kerugian materil yang dialami mencapai Rp 70 juta. Dan dipastikan tidak ada korban jiwa dalam kobaran api yang menghanguskan rumah itu. (sos/gus)

 

Pos terkait

1 Komentar

Komentar ditutup.