Anies ”Diserang”, Perusak Persatuan Tebar Spanduk Ujaran Kebencian di Katingan

spanduk ujaran kebencian
DILEPAS: Anggota Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan menertibkan spanduk provokatif, belum lama ini. (IST/RADAR SAMPIT)

KASONGAN, radarsampit.com – Perusak persatuan dan kesatuan di tengah masyarakat beraksi di Kabupaten Katingan. Hal itu dilakukan dengan menyebar sejumlah spanduk berisi ujaran kebencian terhadap tokoh nasional yang digadang-gadang akan maju mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024 mendatang, Anies Baswedan.

Ulah pelaku yang belum diketahui identitasnya itu langsung direspons cepat Satpol PP dan Damkar Kabupaten Katingan. Aparatur Pemkab Katingan itu melepas spanduk yang memuat kata-kata menyudutkan Anies dengan nuansa SARA tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepala Satpol PP dan Damkar Katingan Pimanto melalui Sekretaris Budiman L Gaol mengatakan, pihaknya langsung bergerak begitu mendapat laporan masyarakat terkait keberadaan spanduk tersebut.

”Spanduk itu berbau SARA yang menyudutkan dan menghasut masyarakat untuk membenci sekelompok atau individu tertentu,” katanya, Rabu (15/2).

Dia menuturkan, spanduk terpasang di muara Jalan Soekarno-Hatta dan Jalan  DI Panjaitan. ”Demi menghindari hal yang tidak diingkan dan menghindari konflik di masyarakat, dua spanduk dilepaskan dan diamankan,” ujarnya.

Baca Juga :  Kotim Tetapkan Status Tanggap Darurat Banjir, Ini Maknanya bagi BPBD

Dia menambahkan, spanduk tersebut dipasang begitu saja oleh pelaku. Dia meminta masyarakat agar tidak terprovokasi. (sos/ign)



Pos terkait