Setiap Malam Gelap Gulita, Puluhan Warga Pagatan Unjuk Rasa di Kantor PLN

demo pln
PROTES: Puluhan warga melakukan aksi unjuk rasa di kantor ranting PLN  Pagatan,  Rabu (15/2).

KASONGAN, radarsampit.com – Kantor Ranting PLN di Pagatan,  Kecamatan Katingan Kuala, digeruduk puluhan warga. Pasalnya, hampir satu bulan listrik padam.

Unjuk rasa yang dilakukan warga mendapat pengawalan ketat dari anggota polsek dan koramil. Masyarakat protes karena  keadaan gelap gulita setiap malam.

Bacaan Lainnya

Camat Katingan Kuala Heriyadi Utomo mengakui, puluhan warganya unjuk di depan kantor ranting PLN untuk menuntut pasokan listrik yang stabil.

“Masyarakat mengharapkan pasokan listrik PLN kepada konsumen bisa optimal. Jika ada pemadaman, segera berikan pemberitahuan kepada masyarakat,” katanya, Rabu (15/2).

Menurutnya,  suplai listrik  belum beroperasi dengan baik.   PLN  berjanji  listrik bisa menyala.

“Selama proses unjuk rasa ini mendapat pengawalan dan tetap aman karena ada komunikasi yang dilakukan antara masyarakat dengan pemerintah kecamatan  dan  PLN,” bebernya.

Listrik PLN di Pagatan masih mengandalkan pembangkit listrik tenaga diesel atau PLTD di bawah wilayah PLN Rayon Sampit.  Tiga minggu sebelumnya ada laporan bahwa mesin PLTD mengalami kerusakan sehingga suplai listrik mandek. (sos/yit)



Baca Juga :  Ketua FKUB Kotim Berpulang

Pos terkait