Api Berkobar saat Penghuni Rumah Terlelap

petugas damkar ketika memadamkan api
petugas damkar ketika memadamkan api yang membakar sebuah rumah dari kayu di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5,5 Kota Palangka Raya, Senin (26/12) dini hari. Api diketahui muncul dan tiba-tiba membesar dari arah dapur rumah tersebut, saat penghuninya terlelap tidur.(istimewa)

PALANGKA RAYA,RadarSampit.con– Kebakaran kembali terjadi di wilayah Kota Palangkaraya, kali ini di Jalan Tjilik Riwut kilometer 5,5 saat sebagian besar warga tertidur pulas, Senin (26/12) dini hari kemarin.

Tidak diketahui penyebab pasti kebakaran ini.Tetapi diketahui rumah berpondasi kayu milik Agustinus Richardo Tidja (42) dan dihuni oleh Samsul yang sehari-harinya menjual es kelapa itu, hangus dilalap api.

Bacaan Lainnya

Informasi di lapangan, awalnya api muncul dari bagian dapur. Tidak berselang lama, kobaran api merambat ke dinding dan atap dapur yang berujung pada terbakarnya seluruh bagian rumah. Kobaran api membakar bangunan berukuran 7 x 9 meter itu,  dan kerugian ditaksir mencapai Rp300 juta.

Kapolresta Palangka Raya Kombes Pol Budi Santosa melalui Kanit I SPKT Aipda Teguh Wahyudi mengatakan, pihaknya pun masih melakukan penyelidikan terkait penyebab utama kebakaran.Pihaknya juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).”Rumah tersebut milik Agustinus Richardo Tidja (42)dan kerugian mencapai Rp 300 juta,” sebutnya.

Baca Juga :  Banjir Diperparah Buruknya Mitigasi Bencana

Sementara itu Samsul mengatakan, dirinya tidak mengetahui bagaimana awal peristiwa itu terjadi. Lantaran saat itu ia dan rekan-rekannya tengah terlelap tidur,  sehingga terkejut saat melihat adanya api yang membesar.

“Ketika itu sedang tidur, tiba-tiba terkejut bangun saat melihat api sudah berkobar besar dari bagian dapur rumah,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendali Operasi dan Komunikasi Penyelamatan, Bidang Penyelamatan, DPKP Kota Palangka Raya Sucipto mengungkapkan, setelah mendapat laporan itu pihak segera mendatangi lokasi.

“Setibanya di tempat perkara kebakaran ini, kami segera mempersiapkan segala peralatan pemadaman dan berkoordinasi dengan pihak terkait.Untuk penyebab dari peristiwa kebakaran ini belum dapat dipastikan,” pungkasnya. (daq/gus).

Pos terkait