Laka Tunggal Tewaskan Seorang Pemotor

Diduga Dipengaruhi  Minuman Keras

Anggota Satlantas Polresta Palangkaraya
Anggota Satlantas Polresta Palangkaraya, ketika menunjukkan TKP Laka Tunggal di Jalan Tjilik Riwut kilometer 21, Kecamatan Jekan Raya.(istimewa)

PALANGKA RAYA, RadarSampit.com– Insiden kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa manusia lagi-lagi terjadi di wilayah hukum Polresta Palangka Raya. Kali ini menimpa, seorang warga Kabupaten Murung Raya, berinisial US (18). Nyawanya melayang setelah sepeda motor jenis Yamaha Jupiter Z1 dengan nomor polisi KH 5156 EP, yang dikendarainya mengalami kecelakaan (laka) tunggal  di Jalan Tjilik Riwut kilometer 21, Kecamatan Jekan Raya, Minggu (25/12) sekitar pukul 23.20 WIB.

Akibat dari kecelakaan tersebut sepeda motor mengalami kerusakan materil, sedangkan korban meninggal dunia di perjalanan rujukan dari Puskesmas Tangkiling menuju Rumah Sakit Doris Sylvanus.

Bacaan Lainnya

Kasat Lantas Polresta Palangka Raya melalui Kanit Gakkum Iptu Eko Nurhanto, membenarkan terjadinya kecelakaan tunggal tersebut.”Kasus ini sudah ditangani Satlantas Polresta Palangka Raya. Untuk kendaraan yang mengalami kecelakaan tunggal tersebut juga sudah diamankan di Mapolresta setempat,” katanya, Senin (26/12).

Dijelaskan Eko, sebelum kejadian awalnya korban yang mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter Z1 dengan nomor polisi KH 5156 EP berboncengan rekannya berinisial MA, meluncur dari arah Kota Palangka Raya menuju Tangkiling. Korban bersama rekannya itu mengendarai sepeda motornya itu dengan kondisi kecepatan tinggi.

Baca Juga :  Atlet Kalteng Berangkat Bertahap ke Papua

Tepat di Jalan Tjilik Riwut kilometer 21, motor tiba-tiba slip dan membuat kendaraannya oleng, hingga keduanya terjatuh dari kendaraannya ke aspal. Saat itu keduanya mengalami luka yang cukup berat yakni di bagian wajah, sehingga mereka harus dievakuasi ke Puskesmas Tangkiling karena jaraknya dekat dengan tempat kejadian perkara (TKP).

“Saat hendak dirujuk ke RS Doris Sylvanus Palangka Raya nyawa korban tak terselamatkan, padahal petugas sudah berusaha menyelamatkan kedua korban,” ujar Eko.

Perwira Polri berpangkat balok dua ini menambahkan, bahwasanya untuk MA yang mengalami luka ringan kini masih menjalani perawatan intensif di Puskesmas Tangkiling Kota Palangka Raya.

Dari peristiwa tersebut, Satlantas Polresta Palangka Raya juga sudah mendatangi lokasi kejadian untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), guna memintai keterangan sejumlah saksi untuk menjadi dasar proses penyelidikan lebih lanjut.

Pos terkait