Api Sudah Dipadamkan, Lahan di Baamang Ini Kembali Terbakar

karhutla
TERBAKAR : Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Jalan Bumi Raya I, Kecamatan Baamang, Sampit, Sabtu (12/8) siang. (ISTIMEWA/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Warga komplek Jalan Bumi Raya I, Kelurahan Baamang Barat, Kecamatan Baamang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dibuat geger dengan terbakarnya lahan dekat permukiman, Sabtu (12/8) siang.

Salah satu warga bernama Zainudin langsung melaporkan kejadian itu kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kotim untuk meminta bantuan agar memadamkan api.

Bacaan Lainnya

”Awalnya saya lihat ada kepulan asap dekat rumah. Pas saya perhatikan, ternyata kebakaran lahan. Kami sekeluarga pun kaget lihatnya dan langsung melapor kepada petugas berwajib,” kata Zainudin kepada Radar Sampit.

Pantauan di lapangan, sejumlah petugas pemadam kebakaran terlihat bekerja keras berjibaku memadamkan si jago merah yang mengancam permukiman warga. Ukuran lahan yang terbakar cukup luas.

Salah satu personel pemadam kebakaran yang bertugas menyebutkan, bahwa lokasi terjadinya kebakaran itu sudah dipadamkan sehari sebelumnya, tapi kembali terbakar.

Baca Juga :  Lima Pengguna Jasa Raih Penghargaan dari Bea Cukai Sampit

”Sebelumnya lokasi ini sudah dipadamkan oleh tim. Namun api tiba-tiba muncul lagi hingga membakar lahan lainnya,” ujar petugas.

Beruntung, berkat kerja keras petugas di lapangan api kemudian dapat dipadamkan. Untuk mengantisipasi agar kebakaran tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari, pihaknya melakukan pemadaman secara maksimal.

”Kami juga mengimbau kepada warga setempat apabila ada melihat terjadinya kebakaran lahan, agar segera menghubungi kami. Agar api tidak sampai mendekati permukiman,” tandasnya. (sir/fm)

 



Pos terkait