Atlet Biliar Pelatprov Fokus Latihan Teknik dan Mental Hadapi PON

biliard
LATIHAN: atlet billiar Kalteng terus fokuskan latihan drill, mental hingga sparing partner dalam Pelatprov yang dilaksanakan di Palangka Raya

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua POBSI Kalteng yang juga sekaligus pelatih biliar, Agus Setiawan menegaskan bahwa atlet Kalteng fokuskan diri untuk latihan teknis dan penguatan mental di ajang Pelatprov yang dilaksanakan di Palangka Raya.

Ia menilai hal itu guna meningkatkan kesiapan atlet guna menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan kedepan. Kegiatan dilaksanakan Pelatprov tersebut dilaksanakan di Palangka Raya, di Billboss Billiard, sembari dilakukan pengawasan dan pemantauan oleh KONI Kalteng dan tim satgas.

Bacaan Lainnya

Agus Setiawan, menyampaikan persiapan cabor biliar sampai saat ini sudah berjalan sejak awal tahun dengan melaksanakan pelatihan mandiri yang kemudian dilanjutkan dengan pelatprov secara resmi dari KONI Kalteng mulai Mei hingga empat bulan kedepan.

“Atlet cabor Biliar saat ini melaksanakan latihan rutin yakni Drill, guna meningkatkan akurasi pukulan, kemudian latihan bersama sparing partner untuk mengasah mental bertanding. Sesekali melakukan latihan fisik untuk menjaga kebugaran atlet, rencana kami akan melaksanakan uji coba tanding keluar daerah Kalteng,” kata Agus, Rabu (29/5/2024).

Baca Juga :  MIRIS!!! Elite KONI Kalteng Masih Berebut Nakhoda Organisasi

Dijelaskannya, untuk PON Aceh Sumut sendiri, akan mengikuti dua nomor putra yakni bola 10 dan bola. Hal ini menjadi fokus acuan dalam latihan guna menambah kesiapan dan mengasah mental bermain.

“Saingan terberat tentu saja dari Jakarta, Jabar dan tuan rumah. Namun melihat hasil pada babak kualifikasi Pra PON, kami optimis dapat meraih hasil prestasi. Mohon doanya,” jelasnya.

Kasatgas Pelatprov H. Agustan Saining mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam latihan hingga melalui informasi WA Gruop.

“Kami terus melaksanakan pemantauan guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap.mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program yang dijalankan atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan kedepan,” tegasnya.



Pos terkait