Jelang PON Aceh-Sumut, Atlet Taekwondo Kalteng Genjot Latihan Fisik dan Sparing

koni 3
LATIHAN : Tanpa Lelah dan terus bersemangat menghadapi gelaran PON tahun 2024 di Aceh dan Sumut. Dua atlet Taekwondo Kalteng, Wandi Kariadi dan Fatur Rahman yang turun di nomor Poomsae dan Kyourugi over 87, terus melakukan porsi latihan Pelatprov yang digelar KONI Kalteng. IST/RADARSAMPIT

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Cabang olahraga Taekwondo terus mematangkan persiapan menjelang pelaksanaan PON di Aceh-Sumut. Provinsi Kalteng menurunkan atlet handalnya di cabor Taekwondo.

Diantarannya Wandi Kariadi dan Fatur Rahman yang turun di nomor Poomsae dan Kyourugi over 87. Keduanya terus meningkatkan porsi latihan Pelatprov yang digelar KONI Kalteng.

Bacaan Lainnya

Kedua atlet TI Kalteng itu selain menambah porsi latihan dan fisik juga melaksanakan sparing internal dan akan mengikuti kejuaraan sebagai sarana try out untuk melihat sejauh mana latihan yang dilaksanakan guna evaluasi dalam mengikuti PON Aceh Sumut empat bulan kedepan.

Kepada wartawan, Ketua TI Kalteng Heriansyah, menjelaskan anak asuhnya itu selain melakukan latihan Pelatprov secara mandiri dan terpisah baik di Kasongan, Katingan dan Sampit, Kotim, juga nantinya akan mengikuti kejuaraan sebagai ajang try out Pelatprov.

“Program latihan yang disusun sudah dijalankan sebagai ajang Pelatprov yang dilaksanakan KONI Kalteng,” tegasnya, Sabtu (25/5/2024).

Baca Juga :  Balas Kekalahan, Berjuang Menjaga Asa di Kandang

Ia menjabarkan, semua cabor yang ikut PON Aceh Sumut sudah mulai berlatih, termasuk atlet Taekwondo. Direncanakan bulan depan kami akan melakukan try out mengikuti kejuaraan sebagai ajang Pelatprov, selanjutkan evaluasi dan kembali melakukan peningkatan latihan.

”Kami terus melakukan persiapan. Mohon doanya untuk bisa meraih hasil maksimal dan mengharumkan nama Kalteng di kancah nasional,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menyampaikan, persiapan terus dijalankan dan berharap mampu memberikan capaian terbaik untuk masyarakat Kalteng.

Disisi lain, ia menegaskan dalam kegiatan penganggaran, KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat.

“Latihan jalan. Tetapi tetap saya menekankan anggaran harus sesuai aturan, makanya melakukan audit internal dan koordinasi dengan penegak hukum agar tidak adanya potensi mark up hingga kebocoran atau pelanggaran,” tandasnya.

Kasatgas Pelatprov Agustan Saining mengatakan pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam Latihan.



Pos terkait