Begini Sosok Almarhum Camat Telawang Siagano di Mata Bupati Kotim

bupati kotim melayat siagano
IKUT BERDUKA: Bupati Kotim Halikinnor bersama jajarannya saat melayat ke kediaman almarhum Siagano, Camat Telawang di Jalan Nanas IV, Sampit, Senin (30/1). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Cuaca Senin (30/1) pagi yang gerimis tak menyurutkan tamu yang terus berdatangan mengunjungi rumah duka almarhum Siagano, Camat Telawang di Jalan Nanas IV, Sampit. Sejumlah karangan bunga ucapan belasungkawa berjejer rapi menutupi pagar. Pejabat yang datang silih berganti melayat.

Bupati Kotim Halikinnor, Wakil Bupati Kotim Irawati, Sekda Kotim Fajrurrahman, dan sejumlah pejabat lainnya menyempatkan diri melayat. Termasuk mantan Bupati Kotim Wahyudi Kaspul Anwar yang juga hadir ke rumah duka.

Bacaan Lainnya

Halikinnor menyatakan duka cita mendalam atas kepergian Siagano yang berpulang pada Minggu (29/1). Dia mengenal Siagano sebagai sosok yang rendah hati.

”Kami atas nama Pemkab Kotim berduka cita yang sedalam-dalamnya atas meninggalnya Camat Telawang, salah satu putra terbaik Kotim,” kata Halikinnor, usai melayat.

Halikinnor datang sekitar pukul 08.00 WIB bersama Irawati dan sejumlah pejabat lainnya. Dia sempat berbincang dengan istri almarhum. ”Almarhum diperkirakan meninggalnya pukul satu siang. Dari informasi yang saya terima, almarhum naik mobil sendiri,” katanya.

Baca Juga :  Ketika Pendidikan Muhammad Annur, Pelajar SMP di Sampit Nyaris Kandas

Dilihat dari arah mobil yang terparkir, kata Halikinnor, kemungkinan almarhum sedang menuju ke Sampit. ”Beliau tugas di Telawang. Kalau melihat arahnya, mau balik ke Sampit. Kemungkinan terserang penyakit di tengah jalan, sehingga menepi. Entah serangan jantung atau apa, meninggal di sana. Sempat meminggirkan mobilnya, mungkin istirahat dan saat itu mungkin sudah tidak tahan dengan penyakitnya, sehingga mengembus napas terakhir di lokasi itu,” katanya.

Halikinnor mengaku sangat kehilangan sosok yang dikenalnya rendah hati itu. Apalagi Siagano selama berkarier di pemerintahan telah banyak memberikan kontribusi untuk kemajuan daerah.

”Saya merasa kehilangan, karena beliau juga pejabat yang low profile. Banyak kontribusi yang telah diberikan untuk daerah. Kami berdoa semoga almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran dan ketabahan,” katanya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kotim ini mengatakan, Sekretaris Camat (Sekcam) untuk sementara waktu mengambil alih tanggung jawab sebagai Camat Telawang sepeninggal Siagano. Sampai nanti ditetapkan pejabat definitif. (yn/hgn/ign)



Pos terkait