Breakingnews!!! SDN 9 Langkai Kota Palangka Raya Terbakar

kebakaran sd palangka raya
KEBAKARAN: Insiden kebakaran lagi-lagi terjadi di bangunan milik pemerintah, kali ini terjadi dan membakar tiga bangunan ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Langkai, di Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya. Insiden itu terjadi di Jalan Nyai Balau, Senin (24/7/2023) sekitar pukul 22.00 WIB. (Istimewa/Radar Sampit)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Belum terungkap penyebab pasti kebakaran fasilitas negara, yakni kantor Bawaslu Kota Palangka Raya. Insiden kebakaran lagi-lagi terjadi di bangunan milik pemerintah, kali ini terjadi dan membakar tiga bangunan ruangan Sekolah Dasar Negeri (SDN) 9 Langkai, di Jalan Nyai Balau, di Kecamatan Pahandut, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, enin (24/7) sekitar pukul 22.00 WIB.

Saat ini aparat masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Beberapa saksi dimintai keterangan. Api sempat terlihat berkobar dan membuat panik warga sekitar karena takut merembet ke permukiman. Puluhan unit pemadam kebakaran diturunkan dan sekitar 30 menit, api berhasil dipadamkan.Bangunan berbahan dasar beton tersebut cepat dibakar api.

Bacaan Lainnya

Diketahui bahwa dalam ruang kesenian juga ikut terbakar, sejumlah alat musik bantuan dinas ikut jadi arang. Kemudian di ruang kelas lain  meja dan kursi serta buku pelajaran pun ikut terbakar. Belum bisa ditaksir berapa kerugian.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Gloria Aden menyampaikan, laporan Kejadian Panggilan Darurat (Emergency Call) 112 Kota Palangka Raya disebutkan bahwa tiga ruangan SDN 9 Langkai terbakar.

“Iya kebakaran tiga bangunan ruangan belajar SDN 9 Langkai. Api sudah bisa dipadamkan. Untuk sementara masih belum diketahui penyebabnya dan itu ditangani kepolisian,” sebutnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Pengendali Operasi Komunikasi Penyelamatan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Palangka Raya Sucipto, menambahkan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran. Puluhan unit pemadam dan ratusan petugas pemadam dari pemerintah maupun swasta bahu membahu memadamkan api dan sekitar 30 menit berhasil dipadamkan..”Tidak ada korban dan api tidak membakar semua bangunan, tiga ruang kelas terbakar,” pungkasnya.(daq/sla)



Baca Juga :  Pelayanan Kesehatan di Kotim Masih Kurang Tenaga Bidang Ini

Pos terkait