Cabor Panahan Kalteng Optimis Raih Medali PON Aceh-Sumut

panahan kalteng
LATIHAN : Sejumlah atlet panahan Kalteng terus melakukan Latihan guna meriah hasil maksimal dalam gelaran Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Provinsi Aceh-Sumatera Utara. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Pelatih senior panahan Kalimantan Tengah, Jontris Mihing menegaskan bahwa atlet cabang panahan menargetkan raihan medali di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI/2024 di Provinsi Aceh-Sumatera Utara.

“Kami tetap optimis pasti menyumbang medali, target semua atlet pasti ingin medali emas,” ucapnya saat ditemui di markas latihan panahan Jalan Tjilik Riwut Km 5 Palangka Raya, Rabu (29/5/2024).

Bacaan Lainnya

Ia menekankan, dalam tiga bulan ini program utama Pemusatan Latihan Provinsi (Pelatprov) adalah peningkatan stamina atlet dan akurasi tembakan tepat sasaran.

“Ada 10 atlet yang lolos mendapat tiket PON XXI/2024 program menu setiap hari peningkatan stamina atlet dan akurasi tembakan tepat sasaran,” tegas Jontris.

Menurutnya seluruh atlet didampingi sejumlah pelatih seperti Putu Wiartha, Vivin Hanyi dan Pranajaya. Kemudian juga ditambah latihan untuk menjaga stamina karena atlet harus kuat berdiri diterik panas matahari jadi fisiknya harus kuat dulu.

Baca Juga :  Peluang Medali Cabor Drumband di PON Terbuka Lebar

“Bila stamina kuat maka setiap sepuluh anak panah dilesatkan juga pasti mengenai sasaran. Sebaliknya stamina lemah maka anak panah dilesatkan biasanya tidak mengenai sasaran,” jelasnya.

Sementara itu pelatih Putu Wiartha menyampaikan, seluruh atlet akan menjalani uji coba pada kejuaraan panahan di Yogyakarta. “Bila tidak ada perubahan Juli ada kejuaraan Open Turnamen Panahan di Yogyakarta yang akan diikuti oleh seluruh atlet PON,” urai Putu.

Ia menekankan, di kejuaraan ini akan kelihatan kemampuan semua atlet PON se Indonesia. “Kita lihat hasil akhir di Yogyakarta, mana yang kurang akan dibenahi sebelum berangkat PON. Kami mohon doa restu dari masyarakat, sehingga nantinya bisa meraih medali dan mengharumkan nama Kalteng,” tandasnya. (daq)



Pos terkait