Atlet ESI Kalteng Genjot Latihan dan Perbanyak Menit Bermain dengan Ikuti Turnamen

esi kalteng
LATIHAN : Pengprov ESI Kalteng menyiapkan tiga atletnya yang akan mengikuti PON di Aceh-Sumut 2024. Kegiatan Pelatprov sendiri dilaksanakan di Palangka Raya, tepatnya di Game House, Gambul Gambul Cell, Jalan RTA Milono km 5, dengan mengkonsentrasikan permainan dan sparing partner. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com –  Pengprov ESI Kalteng menyiapkan atletnya untuk menghadapi PON Aceh-Sumut dengan menggenjot latihan dan juga perencanaan strategi pertandingan.

Kegiatan Pelatprov sendiri dilaksanakan di Palangka Raya, tepatnya di Game House, Gambul Gambul Cell, Jalan RTA Milono km 5, dengan mengkonsentrasikan permainan dan sparing partner.

Bacaan Lainnya

Meskipun demikian, untuk menambah jam terbang dan keahlian, ESI Kalteng juga mengikuti kegiatan turnamen dan undangan sparing diberbagai daerah untuk meningkatkan kemampuan, jam terbang dan mental, psikologi dalam bermain game tersebut.

“Pelatprov atlet ESI Kalteng di Palangka Raya, namun juga harus melakukan try out dengan mengikuti kejuaraan baik skala kecil dan besar. Hal ini untuk melatih mental, psikologi dan juga kemampuan atlet. Saat ini terus dilakukan porsi latihan,” kata Pengurus ESI Kalteng, Rio, usai mengikuti kegiatan di kantor KONI Kalteng, Jalan Thamrin, Palangka Raya, Kamis (28/5/2024).

Baca Juga :  Cari Momentum Kebangkitan

Dalam pengawasan yang dipantau langsung oleh official, Yuliawan alias Ucil ini melihat secara langsung kondisi atlet sehingga dapat melakukan evaluasi agar program yang dilaksanakan terencana dengan baik.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap atlet dan evaluasi. Berbagai kendala harus kami tangani agar nantinya ESI Kalteng dapat memberikan prestasi di PON nantinya. Mohon doa kepada Masyarakat agar kami dapat maksimal,” sebut Rio.

Kasatgas Pelatprov H. Agustan Saining mengatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan baik secara langsung dengan menyebarkan tim pemantau ke seluruh cabor dalam Latihan.

”Langkah itu guna melakukan penanganan, pengawasan dan evaluasi berbagai kendala dan kekurangan yang ada untuk dilakukan perbaikan secara bertahap. Mohon doanya kepada Masyarakat Kalteng program berjalan lancar,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kalteng Rahmat Hidayat menyampaikan, atlet Kalteng terus meningkatkan kualitas atlet sehingga maksimal dalam menghadapi PON Aceh Sumut empat bulan kedepan.

“Kami terus melakukan monitoring kepada cabor-cabor yang melakukan Pelatprov, hingga anggaran yang digunakan juga terencana dan tepat. KONI Kalteng terus melakukan evaluasi dan pemantauan sehingga program yang dijalankan oleh cabor dapat terealisasi dan tepat,” tandasnya. (daq)



Pos terkait