CATAT!!! Jalur Terowongan Nur Mentaya Ditutup Jelang Petang Ini

Hadirkan Suasana Baru Perayaan HUT Kotim, SOPD Hanya Siapkan Makanan Ringan

bupati kotim cek terowongan nur mentaya
PENGECEKAN: Bupati Kotim Halikinnor meninjau persiapan Pesta Rakyat Hasupa Hasundau dalam rangka HUT Kotim ke 70, Jumat (6/1). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan  menghadirkan suasana baru dalam perayaan ulang tahun Kotim yang ke-70. Hal itu seiring dengan kian eksisnya Terowongan Nur Mentaya yang baru saja selesai dibangun.

Pada perayaan HUT Kotim hari ini, Pemkab Kotim menggelar Pesta Rakyat Hasupa Hasundau yang dipusatkan di jalur cepat Terowongan Nur Mentaya. Jalur tersebut dipastikan ditutup untuk kendaraan. Pemkab Kotim akan mulai menutup jalur Terowongan Nur Mentaya sejak pukul 17.00 WIB.

Bacaan Lainnya

”Walaupun kegiatan baru dimulai pukul 19.00 WIB, penutupan jalur akan dilakukan sejak pukul 17.00 WIB, karena segala persiapan akan dilaksanakan di lokasi tersebut,” kata Staf Ahli Bupati Kotim Raihansyah.

Dia melanjutkan, nantinya ada 16 stan yang didirikan di sepanjang jalur Terowongan Nur Mentaya. Posisi stan berada di setiap tiga titik lampu Nur Mentaya. Setiap kelompok dibagi areanya empat pasang lampu terowongan. Masing-masing stan diisi 3-4 satuan organisasi perangkat daerah (SOPD).

Baca Juga :  Wakil Rakyat Kotim Kompak Suarakan Anggaran Perbaikan Jalan di Ruas Ini

”Semua stan diisi elektone musik dari komunitas ASIK (Asosiasi Musik Kotim), kecuali stand nomor enam diisi Oce band dan artis Ifan Govinda. Sementara nomor 12 diisi Remusa Band (Republik Musisi Sampit),” ujarnya.

Oleh panitia, setiap kelompok akan mendapatkan tiga meja ukuran prasmanan dan enam kursi. Back drop ukuran 2,75 x 4 meter (rangka dan sudah dipasang), musik elektone dari komunitas ASIK di setiap stan, serta kantong sampah.

Kepala Dinas Perhubungan Kotim Johny Tangkere mengatakan, posisi stan tidak pakai tenda. Penyediaan makanan gratis oleh SOPD akan dimulai pukul 20.00 WIB, setelah Bupati Kotim atau Gubernur Kalteng melakukan orasi pengucapan selamat hari ulang tahun.

Di jalur Terowongan Nur Mentaya sepanjang 2,5 km dari Bundaran Tjilik Riwut – Samekto akan memanfaatkan dua jalur cepat, diisi oleh stan SOPD. Kemudian, di ujung dekat Samekto akan diisi stan UMKM.

Pos terkait