Polres Seruyan Gelar Pasukan Persiapan Penanganan Karhutla

apel karhutla
GELAR PASUKAN : Polres Seruyan apel gelar pasukan, persiapan penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (6/1). ISTIMEWA/RADAR SAMPIT

KUALA PEMBUANG,radarsampit.com – Kepolisian Resor (Polres) Seruyan menggelar apel gelar pasukan dan pengecekan sarana prasana untuk penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), Jumat (6/1).

Kegiatan diikuti personel Polres Seruyan, TNI, Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Seruyan.

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Turut hadir dalam kegiatan ini, Bupati Seruyan Yulhaidir, Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) terkait, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), PJU Polres Seruyan dan pihak terkait lainnya.

Kapolres Seruyan AKBP Gatot Istanto mengatakan, kegiatan  ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengecek kesiapsiagaan sarana prasarana, operator serta personel yang akan diterjunkan dalam penanggulangan bencana Karhutla, khususnya di Kabupaten Seruyan.

“Kami ingin memastikan kesiapan personel dan operator serta mengecek sarana prasarana Karhutla, sehingga nanti jika sewaktu-waktu di Seruyan terjadi Karhutla, kami siap terjun untuk mengamankan, apel ini juga ditujukan untuk mengantisipasi sejak dini potensi Karhutla,” kata Gatot.

Baca Juga :  Musirawas Group dan Masyarakat Seruyan Teken Pakta Integritas

Gatot berharap seluruh stakeholder terkait dapat bersama-sama mempersiapkan segala sarana prasana untuk mengantisipasi Karhutla serta melakukan langkah-langkah pencegahan sedini mungkin.

“Mari bersama-sama melakukan pencegahan sedini mungkin Karhutla di wilayah Bumi Gawi Hatantiring,” ajak Kapolres Seruyan. (rk2/fm)

 

 



Pos terkait