Derby Ramaikan Liga Inggris Pekan Ini

Mampu kah pemain Liverpool terusmeraih poin, dalam lanjutan Premier League besok (24/10), ketika mereka harus bertandang ke Old Trafford, markas Manchester United.(int)

Pertemuan antara Manchester United menghadapi Liverpool yang kesohor sebagai Derbi Barat Laut bakal menjadi sajian utama di antara jadwal pertandingan Liga Inggris. Pekan kesembilan mulai bergulir Sabtu (23/10) dini hari.

Dilansir dariĀ Antara, MU bakal bertindak sebagai tuan rumah dalam edisi pertama Derbi Barat Laut musim ini dengan menjamu Liverpool di Old Trafford pada Minggu (24/10). Ole Gunnar Solskjaer tengah disorot karena hasil buruk dalam beberapa pertandingan terakhir dan tentunya tak ingin mengalami kekalahan 2-4 yang diderita dalam pertemuan terakhir kontra Liverpool musim lalu.

Sebab, bukan tidak mungkin hasil Derbi Barat Laut bakal mempengaruhi keamanan pekerjaan Solskjaer, mengingat Jose Mourinho juga pernah dipecat MU sekitar 48 jam setelah kalah melawan Liverpool pada Desember 2018.

MU memasuki Derbi Barat Laut kali ini dengan catatan tiga laga nirmenang di Liga Inggris. Tapi mereka mendapat sedikit suntikan kepercayaan diri setelah sukses bangkit dari ketertinggalan 0-2 dan mengalahkan Atalanta 3-2 di Liga Champions.

Sebaliknya, Liverpool merupakan tim dengan rekam jejak nirkalah aktif terpanjang yang ada di Liga Inggris lewat 18 pertandingan beruntun sejak musim lalu. Liverpool juga membawa bekal kemenangan 3-2 yang susah payah mereka raih di Atletico Madrid.

Adu cepat pemulihan kebugaran jelas bakal mempengaruhi pertarungan taktik antara Solskjaer dan Juergen Klopp yang seharusnya menjanjikan pertandingan sengit di Old Trafford.

Selain Derbi Barat Laut, sembilan pertandingan lain akan mewarnai jadwal pertandingan Liga Inggris pekan ini. Berikut pratinjau singkat masing-masing pertandingan:

Arsenal vs Aston Villa

Rangkaian pekan kesembilan Liga Inggris bakal dibuka di Emirates saat Arsenal menjamu Villa pada Jumat (22/10) waktu setempat (Sabtu dini hari WIB). Setelah awal musim yang terseok-seok, Arsenal kini melewati lima pertandingan mereka tanpa satu kekalahan pun. Tentu saja, Mikel Arteta tidak bisa bersikap terlalu santai, terlebih Arsenal selalu menelan kekalahan dalam tiga pertemuan terakhir melawan Villa.

Chelsea vs Norwich City

Pertandingan Chelsea vs Norwich di Stamford Bridge pada Sabtu (23/10) besok tak ubahnya jadi pertemuan antara pemuncak klasemen dengan juru kunci. Situasi itu jelas membuat Chelsea bisa dibilang berada di atas angin, terlebih mereka tak pernah kalah melawan Norwich dalam 12 pertemuan terakhir dan memenangi 10 di antaranya. Tapi Norwich juga punya ambisi tersendiri, sebab mereka bisa mengulangi torehan nirbobol tiga laga beruntun seperti November 2012 yang mereka tutup dengan kemenangan 1-0 atas MU, yang kala itu berstatus pemuncak klasemen.

Pos terkait