Dinilai Sosok Pemimpin Andal, DPW Perindo Puji Visi Misi Abdul Razak

abdul razak
UJI KELAYAKAN: Sengkon dan jajaran pengurus DPW Perindo Kalteng berfoto bersama Bakal Calon Gubernur Kalteng Abdul Razak, Selasa (4/6/2024). ISTIMEWA/RADAR PALANGKA

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Kalimantan Tengah (Kalteng), Sengkon memuji visi dan misi dari Bakal Calon Gubernur Kalteng Abdul Razak yang dipaparkan dalam uji kelayakan dan kepatutan.

Ia menilai rencana program yang ada dalam visi misi Bakal Calon Gubernur Kalteng tersebut memiliki lingkup yang luas dan sesuai dengan kebutuhan pembangan daerah untuk masa mendatang.

Bacaan Lainnya

Hal tersebut tentunya tidak lepas dari pengalaman dan sepak terjang Abdul Razak di bidang birokrasi dan politik.

“Sudah kami lakukan fit and proper test, kami sudah dengan langsung bagaimana visi misinya, mulai dari infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lingkup lainnya semua tersentuh. Bagi kami DPW Perindo Kalteng, itu (visi misi) luar biasa sekali,” katanya, Selasa (4/6/2024).

Sebagai sesama anggota legislatif di DPRD Kalteng, Sengkon mengaku sangat mengenal sosok Abdul Razak.

Baca Juga :  Batu Bara dan Minyak Sawit Komoditas Andalan Kalteng

Dia menyebutkan figur tersebut mampu menunjukan diri sebagai orang tua, yang tidak hanya memimpin satu dua orang saja tapi mampu menjadi pemimpin banyak orang.

Dengan pengalaman dan sosok kepemimpinan tersebut, Sengkon mengaku tidak ragu dengan kecakapan dan kemampuan Abdul Razak menakhodai pembangunan Kalteng sebagai kepala daerah ke depannya.

“Mulai dari kepala dinas, bupati, lalu wakil ketua DPRD semua sudah dilalui. Saya kenal betul beliau ini, dia betul-betul menunjukan diri sebagai pemimpin, kemampuannya tidak diragukan sebagai pemimpin andal,” ucapnya.

Lebih lanjut Sengkon mengatakan, hasil uji kelayakan dan kepatutan ini segera diteruskan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perindo selaku pengambil keputusan.

Di satu sisi partai di tingkat daerah dipastikan tetap memberi masukan dan pertimbangan, khususnya mengenai arah dukungan kepada Bakal Calon Gubernur Kalteng.

Artinya, lanjut Sengkon, meski secara keseluruhan keputusan menjadi kewenangan partai tingkat pusat, namun tim penjaringan di tingkat daerah tetap mengawal proses tersebut sebagai bahan pertimbangan kepada siapa rekomendasi diberikan.



Pos terkait