Disdik Kota Turut Meriahkan Palangka Raya Fair

society disdik
MERIAH:Kepala Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Jayani saat mendampingi Pj Wali Kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, di stan Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya, di ajang dalam Palangka Raya Fair 2024, baru-baru tadi. (DODI/RADAR PALANGKA)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palangka Raya turut memeriahkan ajang Palangka Raya Fair 2024, dengan mendirikan dan memperkenalkan berbagai program, inovasi, prestasi dan layanan untuk masyarakat, dalam dunia pendidikan.

Selain itu stan Disdik kota juga menyediakan berbagai hadiah, dan pengunjung disediakan langsung berbagai materi edukatif tentang layanan informasi sektor pendidikan. Stan Disdik Kota juga dikunjungi  Pj Wali kota Palangka Raya Hera Nugrahayu, usai membuka Palangka Raya Fair 2024 yang dipusatkan di GOR Serbaguna Jalan Tjilik Riwut kilometer 5 Palangka Raya, Selasa (9/7/2024) malam.

Bacaan Lainnya

Kepala Disdik Kota Palangka Raya Jayani mengatakan, partisipasi dalam Palangka Raya Fair 2024 salah satu upaya untuk lebih dekat dengan masyarakat dan memberikan edukasi mengenai perkembangan informasi dunia pendidikan. Sehingga masyarakat lebih mengetahui berbagai capaian Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya.

“Kami berharap melalui stan pameran ini, masyarakat dapat lebih memahami peran dan fungsi Disdik, serta memanfaatkan layanan yang tersedia dengan lebih maksimal. Salah satunya terus berkomitmen dalam meningkatkan dunia pendidikan  secara merata, baik di dalam kota maupun di pinggiran kota,” ujarnya.

Baca Juga :  Palangka Raya Juara Umum MTQH-XXX

Jayani melanjutkan, pihaknya terus memastikan pemerataan pendidikan, yang merupakan bagian dari upaya pemerintah kota setmpat untuk meningkatkan kualitas dan akses pendidikan bagi masyarakat.

Seperti melalui pembangunan dan renovasi sarana prasarana pendidikan, baik untuk sekolah dasar maupun menengah. Termasuk pembangunan sekolah baru di wilayah yang masih kekurangan fasilitas pendidikan.

Kemudian lanjutnya, pada Program Pendidikan untuk Anak Usia Dini (PAUD), yakni menjamin akses pendidikan bagi anak usia dini. Serta mengadakan pelatihan dan workshop untuk meningkatkan keterampilan guru, agar dapat memberikan pendidikan yang berkualitas.

“Peningkatan kualitas pendidikan melalui pelatihan dan pengembangan kompetensi guru, untuk memastikan bahwa pendidikan yang diterima siswa berkualitas. Selain itu  untuk meningkatkan kompetensi mereka dalam mengajar dan menggunakan teknologi pendidikan terbaru,” papar Jayani.



Pos terkait