Ditinggal Pergi, Rumah dan Gedung Walet Hangus Terbakar

TAMIANG LAYANG – Rumah dan gedung sarang burung walet milik Nursehan hangus terbakar saat ditinggal pergi, Sabtu (13/3) pagi.

Kebakaran yang terjadi di Jalan Murung Baki RT 42 Kelurahan Ampah, Kecamatan Dusun Tengah Kabupaten Barito Timur tersebut sangat cepat sehingga tak banyak barang berharga yang dapat diselamatkan.

Bacaan Lainnya

Kapolres Bartim AKBP Afandi Eka Putra melalui Kapolsek Dusun Tengah Iptu Nurheriyanto, mengatakan api berasal dari konsleting listrik lampu rumah bagian belakang tepatnya di dapur dalam keadaan menyala.

“Kebakaran dengan cepat menghanguskan rumah korban dikarenakan rumah terbuat dari kayu dan atap rumah terbuat dari seng, sedangkan pemilik rumah tak lagi di tempat,” ucapnya.

Dikatakan awal mula diketahui adanya api dari saksi mata yang sedang membantu di acara pernikahan yang tak jauh dari tempat kejadian perkara (TKP). Melihat hal tersebut warga sekitar berlarian menuju asap tebal tersebut dan ternyata api sudah sangat besar.

“Api berhasil dipadamkan dengan dua unit mobil pemadam kebakakaran, dan kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa,” tuturnya.

Akibat kebakaran tersebut korban mengalami kerugian materi sekitar Rp 250 juta, dan barang bukti yang diamankan setelah dilakukan olah TKP 1 mesin ampli sarang burung walet, 1 stop kontak listrik dan 1 kepala bolam lampu. (apr/oes)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *