Driver Ojek Online Diminta Tingkatkan Kewaspadaan 

ojol
JUMAT CURHAT: Polsek Pahandut ketika berdialog dengan para driver ojek online tentang kewaspadaan aksi kejahatan. (Istimewa)

PALANGKA RAYA, radarsampit.com – Driver ojek online (ojol) merupakan profesi yang rawan akan tindak kejahatan, tidak sedikit yang menjadi korban.

Untuk meningkatkan kewaspadaan, Polresta Palangka Raya melalui Polsek Pahandut melaksanakan kegiatan Jumat Curhat kepada para driver ojol.

Bacaan Lainnya

Berlokasi di pangkalan ojek Jalan Nyai Udang, Palangka Raya. Kapolsek Pahandut Volvy Apriana bersama personel mengimbau para driver untuk meningkatkan kehati-hatian membawa penumpang maupun keamanan kendaraan.

“Waspada terhadap penumpang maupun jalan sepi, terlebih tindak kejahatan yang mulai meningkat di Kota Palangka Raya. Khususnya ketika jam-jam rawan seperti saat pagi, malam dan dini hari, dengan sasaran para pelaku biasanya yakni kendaraan yang terparkir sembarangan, tidak dikunci setang atau bahkan ada juga yang kuncinya tidak dicabut dari stop kontak motor,” tutur Volvy di depan para driver, Jumat (24/05/2024).

Imbauan ini disambut hangat para driver ojol. Para driver tidak segan berdialog tentang prosedur keamanan. Sejumlah tips pun disampaikan oleh Kompol Volvy kepada para driver maupun masyarakat agar senantiasa terhindar dari risiko menjadi korban tindak pidana pencurian kendaraan bermotor (Curnamor).

Baca Juga :  Antrean di SPBU kembali Normal

Kata Volvy, upayakan untuk memarkir kendaraan bermotor pada tempat yang aman atau mudah terlihat dan lebih baik lagi apabila terpantau CCTV, kemudian pastikan juga kendaraan anda sudah terkunci dengan rapi atau kunci setang saat diparkir.

“Selain itu gunakan juga kunci tambahan atau gembok ban maupun pengaman lainnya seperti alarm anti maling saat diparkirkan pada area rumah, serta apabila memungkinkan alangkah baiknya apabila masukan saja sepeda motor ke dalam rumah,” imbau Volvy. (rm-107/fm)



Pos terkait