Dukung Program Ketahanan Pangan, Polres Gumas Panen Cabai Rawit

polres tanam lombok
PANEN : Kasatres Narkoba Polres Gumas Iptu Budi Utomo melakukan panen perdana cabai rawit di lahan ketahanan pangan Polres Gumas, Rabu (21/12). SATRES NARKOBA POLRES GUNUNG MAS FOR RADARSAMPIT

KUALA KURUN,radarsampit.com – Mendukung program ketahanan pangan, personel Satuan Reserse (Satres) Narkoba Kepolisian Resor (Polres) Gunung Mas (Gumas), Kalimantan Tengah memanfaatkan lahan Polres Gumas dengan bercocok tanam cabai rawit.

”Tanaman cabai rawit ini sudah kami tanam beberapa bulan yang lalu, dan hari ini dilakukan panen perdana,” ucap Kapolres Gumas AKBP Irwansah melalui Kasatres Narkoba Iptu Budi Utomo, Rabu (21/12).

Bacaan Lainnya

Dia mengakui, kegiatan bercocok tanam cabai rawit tersebut merupakan program dari Kapolri, yang ditindaklanjuti Kapolres Gumas. Ini untuk menjaga ketahanan pangan dan meningkatkan ekonomi masyarakat pasca pandemi Covid-19.

”Memang untuk saat ini, hanya satu jenis tanaman yang telah ditanam yakni cabai rawit. Kedepan, akan dikembangkan untuk jenis tanaman lainnya,” ujar Budi.

Dalam perawatan tanaman cabai rawit itu, lanjut dia, pihaknya menyerap tenaga kerja dengan mempekerjakan warga yang ada di sekitarnya. Diharapkan ini akan mampu membantu ekonomi warga dengan adanya lapangan kerja tadi.

Baca Juga :  Jalan Kuala Kurun-Palangka Raya segera Diaspal

”Mudah-mudahan upaya yang kami lakukan ini dapat membantu warga dalam hal mencukupi ketersediaan cabai rawit, ketahanan pangan, dan membuka lapangan kerja,” tutur Mantan Kapolsek Hanau, Seruyan ini.

Dia menambahkan, warga yang bekerja di lahan ketahanan pangan juga merasa sangat terbantu secara ekonomi atas program ketahanan pangan yang digagas oleh Polri, khususnya Polres Gumas.

”Dengan ikut bekerja merawat tanaman tadi, mereka mendapatkan penghasilan tambahan,” tukasnya. (arm/fm)

Pos terkait