Empat Hari Tanpa Kabar, Judiansyah Ditemukan Diperbatasan Kobar

judiansyah
DITEMUKAN: Judiansyah (40) saat diperiksa oleh tim kesehatan Basarnas usai ditemukan di sebuah pondok di perbatasan Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau, Jumat (22/12/2023) siang. (istimewa)

PANGKALAN BUN, radarsampit.com – Setelah sempat meninggalkan rumah tanpa kabar pada Senin (18/12/2023) lalu, Judiansyah (40) akhirnya ditemukan oleh Tim Gabungan antara Kepolisian Sektor Arut Utara, Basarnas, keluarga dan relawan di sebuah pondok di perbatasan Kabupaten Kotawaringin Barat dan Lamandau, Jumat (22/12/2023) siang.

Kapolsek Arut Utara Ipda Edi Hariyanto mengungkapkan bahwa setelah tim gabungan melakukan penyisiran kawasan yang diduga menjadi lokasi aktivitas Judiansyah namun tidak membuahkan hasil.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya tim kembali ke posko dan menyusun langkah untuk memperluas daerah pencarian dan juga mengumpulkan informasi dari masyarakat hingga akhirnya ditemukan dengan selamat.

“Sudah ditemukan tim gabungan. Ketemu pada pukul 12.15 WIB. Di Km 64 arah simpang parigi perbatasan Kabupaten Kobar dengan Lamandau. Ketemu di pondok warga Kupang pekerja KTH,” ungkap Kapolsek.

Menurutnya Judiansyah tersesat saat ke hutan untuk mencari ikan atau sayuran yang biasa dia lakukan. “Dugaan kami Judiansyah tersesat hingga akhirnya terus berjalan dan sampai di lokasi dimana dia ditemukan. Tapi Alhamdulillah sekarang telah ditemukan dalam kondisi sehat,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jadi Selebgram Instan, Pencuri BBM Eceran Pakai Mobil Viral di Medsos

Seperti diketahui bahwa Kepolisian Sektor Arut Utara berupaya melakukan pencarian atas laporan orang hilang bernama Judiansyah (40). Warga RT 01 Kelurahan Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) dikabarkan meninggalkan rumahnya pada Senin (18/12/2023) lalu.

Kapolsek Arut Utara Ipda Edi Hariyanto mengungkapkan bahwa pencarian langsung dilakukan setelah pihak keluarga melapor ke Polsek. “Kami langsung melakukan pencarian dan juga mengumpulkan informasi yang terkait dengan Judiansyah setelah pihak keluarganya melapor pada Rabu (20/12),” ungkapnya, Kamis (21/12).

Selain melakukan pencarian dengan bantuan pihak keluarga, Polsek Aruta juga melibatkan Basarnas untuk membantu melacak jejak dan juga untuk upaya penyelamatan bila ditemukan. (sla)

 



Pos terkait