Empat Jus Buah Ini Bikin Kulit Lebih Sehat dan Glowing

ilustrasi jus
Jus buah dan sayur (Bigstock)

Radarsampit.com – Selain dengan rutin menggunakan skin care, ada cara lain membuat kulit menjadi lebih sehat. Bahkan, bonusnya kulit makin glowing dengan meminum jus buah. Kira-kira jus apa saja?

Dilansir dari Alodokter, ada beberapa jus buah yang bagus dan bermanfaat untuk kesehatan kulit. Berikut empat buah yang bisa menjadi rekomendasi untuk kulit lebih sehat dan glowing.

Bacaan Lainnya
  1. Jus Stroberi

Mungil buahnya dan menggoda warnanya. Stroberi memiliki kandungan antioksidan yang melimpah. Kandungan antioksidan itu antara lain quercetin, flavonoid, dan vitamin C.

Ketiga nutrisi itu berperan penting mengurangi peradangan kulit. Stroberi juga bisa mencegah dan mengatasi jerawat.

  1. Jus Alpukat

Tekstur kental, jus alpukat menyimpan manfaat yang luar biasa untuk kulit. Alpukat mengandung lemak sehat yang mampu menjaga kelembapan kulit sehingga kulit nggak mudah kering.

Baca Juga :  Peran Poliklinik Kebun PT HHK-SBE Lindungi Kesehatan Pekerja Perempuan

Rutin mengonsumsi jus alpukat bisa membuat kulit lebih lembut. Selain dibuat jus, alpukat juga bisa digunakan untuk masker kulit alami.

  1. Jus Apel

Selain bermanfaat untuk mengurangi berat badan, apel bisa diolah menjadi jus dan memiliki manfaat luar biasa untuk kesehatan kulit. Apa itu? Jus apel mencegah kulit kering, mencerahkan kulit, hingga mencegah munculnya jerawat.

  1. Jus Tomat dan Wortel

Bukan hanya bagus untuk kesehatan mata. Jus tomat dan wortel mengandung beta karoten, vitamin C, dan likopen di dalam jus ini bisa melembapkan kulit dan meningkatkan kolagen.

Selain rutin mengonsumsi jus, menjaga pola hidup lebih sehat lain tetap diperlukan. Seperti tidur cukup, kebutuhan minum pun tercukupi, hingga rajin olahraga. (jpc)



Pos terkait