Enam Warga Lumpuh di Desa Eka Bahurui Terima Bantuan Kursi Roda

bantuan kursi roda pemkab kotim
BANTUAN: Bupati Kotim Halikinnor menjenguk warga Desa Eka Bahurui yang mengalami kelumpuhan sekaligus memberikan bantuan kursi roda, Jumat (13/1). (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) menjenguk warga Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang yang mengalami sakit lumpuh. Mereka mendapatkan bantuan merupa kursi roda untuk menunjang aktivitasnya.

”Saya mendengar warga yang mengalami sakit dan tidak bisa berjalan. Karena itu, kami bersama-sama jenguk dan memberikan bantuan kursi roda untuk warga yang tidak bisa berjalan,” ujar Halikinnor, Jumat (13/1).

Bacaan Lainnya

Bantuan kursi roda diberikan Pemkab Kotim melalui Dinas Kesehatan Kotim kepada enam warga. Bantuan tersebut merupakan tindak lanjut Pemkab Kotim. Sebelumnya, Kades Eka Bahurui melaporkan ada warganya yang tidak bisa berjalan.

”Ada suami istri yang sakit lumpuh usia kisaran 40-50 tahun. Ada yang laki-laki masih muda kisaran 30-an tahun lumpuh setelah mengikuti lomba panjat pinang. Kami sangat prihatin dan mendoakan warga yang mendapatkan musibah cepat sembuh dan bisa berjalan, serta dapat beraktivitas dengan lancar,” kata Umar Kaderi, Kepala Dinas Kesehatan Kotim.

Baca Juga :  Pemkab Kotim Prioritaskan Peningkatan Sarana dan Prasarana Sekolah

Pejabat Pemkab Kotim juga tidak hanya hadir menjenguk dan memberikan bantuan kursi roda. Kepala Dinas Sosial Kotim Wiyono memberikan bantuan kebutuhan bahan pokok berupa beras, kopi, gula, minyak goreng, sarden, mi instan. Setiap paketnya senilai Rp200.000 ribu.

”Dari Dinsos Kotim bantu bahan pokok untuk enam warga yang kondisinya sedang sakit,” kata Wiyono. (hgn/ign)

Pos terkait