Garong Uang di Tengah Keramaian, Kaca Mobil Dipecah, Rp 370 Juta Melayang

rampok pecah kaca
LOKASI PERAMPOKAN: Petugas kepolisian melakukan olah TKP di lokasi perampokan dengan modus pecah kaca mobil di Jalan S Parman, Sampit, Senin (26/9). (FAHRY/RADAR SAMPIT)

SAMPIT, radarsampit.com – Aksi perampokan dengan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Sampit. Pelaku nekat beraksi di tengah keramaian di perempatan Jalan S Parman, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Senin (26/9). Uang sebesar Rp 370 juta dibawa kabur dalam sekejap.

Informasi dihimpun, aksi perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 09.30 WIB. Sebelum kejadian, korban yang belum diketahui identitasnya itu menempuh perjalanan dari Parenggean menuju Sampit.

Bacaan Lainnya

Tiba di Sampit, korban yang bersama rekan perempuannya langsung menuju sebuah bank dan mengambil uang sebanyak Rp 370 juta. Dari bank, pelaku kemudian menuju rumah makan di Jalan S Parman.

Saat memesan makanan favoritnya, pelaku datang menggunakan sepeda motor dan  mendekati mobil merah yang terparkir di samping rumah makan tersebut. Pelaku langsung memecah kaca mobil dan membawa tas berisi uang ratusan juta rupiah.

Baca Juga :  Rekomendasi DPRD Kotim Terkait Pencopotan Pejabat Kurang Tajam, Imbasnya Bisa Begini

”Yang pertama kali mengetahui kejadian itu rekan korban yang berteriak meminta tolong saat mobil rekannya dirusak orang tak dikenal,” kata Yuli, warga sekitar lokasi kejadian.

Menurutnya, perampok tersebut sangat nekat, karena beraksi di tengah keramaian. Meski seorang diri, pelaku berhasil membawa kabur uang yang baru diambil korban dari bank.

”Setelah berhasil mencuri, pelaku langsung kabur. Meski sempat dilakukan pengejaran, warga tidak berhasil menangkapnya,” ujar Yuli.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kotim AKP Lajun Siado Rio Sianturi mengatakan, kasus tersebut sedang dilakukan penyelidikan lebih lanjut. ”Kami masih meminta keterangan korban. Selanjutnya melalukan pengejaran terhadap pelakunya,” ujarnya.

Informasi yang dihimpun Radar Sampit, diduga pelaku sudah mengincar korbannya sejak mengambil uang dari bank. Pelaku langsung beraksi secepat kilat ketika korban meninggalkan uang di dalam mobilnya. (sir/ign)

Pos terkait