Gudang Karet Terbakar, Pemilik Rugi Puluhan Juta

Kabakaran sukamara
TERBAKAR: Gudang karet milik Narwoto di Jalan Sabah Pinang, Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara terbakar.

SUKAMARA, RadarSampit.com – Gudang karet milik Narwoto di Jalan Sabah Pinang Desa Natai Sedawak, Kecamatan Sukamara terbakar pada Selasa (14/6) sekitar pukul 8.30 WIB.

Akibat kebakaran itu, seluruh karet simpanan di dalam gudang habis terbakar dan kerugian ditaksir mencapai 50 juta rupiah.

Menurut Kapolsek Sukamara Ipda Agus Setiawan, dari hasil olah TKP di lapangan diketahui api berasal dari mesin pemanas karet (oven) berbahan bakar kayu.

Ternyata api semakin membesar dan Narwoto tak mampu memadamkan kobaran api meski telah menggunakan sumber air di sekitar TKP sehingga ia menghubungi pemadam kebakaran.

“Damkar Sukamara, BPBD, Satpol PP, anggota piket Polres Sukamara, anggota piket Polsek Sukamara langsung ke lokasi dan memadamkan api,” tukas Agus Setiawan.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap bahaya kebakaran, apalagi dalam beberapa waktu terakhir intensitas hujan sedikit. Waspada terhadap korsleting listrik maupun sumber api lainnya saat meminggalkan rumah. (fzr/sla)

Baca Juga :  Begini Perkembangan Terbaru Temuan Potongan Jenazah tanpa Kepala di Sampit

Pos terkait