Hengkang dari PKB, Rambat Mencaleg lewat Gerindra

rambat
Rambat.

SAMPIT, radarsampit.com – Politikus berlatar belakang pengusaha, Rambat, resmi mengundurkan diri dari anggota Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kotawaringin Timur (Kotim). Pria yang aktif sebagai anggota DPRD Kotim itu pindah haluan dan ikut berlaga dalam Pemilu 2024 mendatang melalui Partai Gerindra daerah pemilihan Baamang-Seranau.

”Yang bersangkutan sudah mengundurkan diri dari PKB Kotim dan sudah berproses . Sudah disampaikan secara resmi melalui suratnya ke DPC PKB Kotim hingga ke DPW,” kata Ketua DPC PKB Kotim Sohibul Hidayah, kemarin (3/5).

Bacaan Lainnya
Pasang Iklan

Sohibul menuturkan, pengunduran resmi Rambat merupakan bentuk ketegasan politiknya yang selama ini memang sudah diperkirakan akan loncat partai, meninggalkan PKB. PKB Kotim telah mengambil langkah strategis untuk mengisi pencalonan anggota legislatif di daerah pemilihan Baamang-Seranau.

Di sisi lain, pilihan Rambat loncat partai berimbas pada posisinya di DPRD Kotim. Dia akan diberhentikan oleh PKB dan digantikan kader PKB lainnya.

Baca Juga :  Berkah Adipura, Upah Petugas Kebersihan Pemkab Kobar Naik

Ketika dikonfirmasi, Rambat mengatakan, pengunduran diri itu merupakan keinginannya sendiri. Tidak ada persoalan pribadi atau lainnya dengan partai tersebut.

”Senin kemarin (1/5) saya serahkan surat resmi pengunduran diri saya sebagai kader PKB. Secara otomatis saya juga mundur sebagai anggota DPRD Kotim. Semoga segera ditindaklanjuti,” kata Rambat.

Dia menegaskan, tekadnya mundur dari PKB Kotim sudah bulat. Dia berharap rekan-rekannya di PKB bisa memahami hal itu. ”Waktu saya mengantar surat pengunduran ketua DPC tidak ada. Dengan pengunduran diri ini, sahabat di PKB memahami kondisi saya,” ujarnya.

Sementara itu, hengkangnya Rambat dari PKB Kotim langsung disambut Gerindra Kotim. Rambat kembali dicalonkan menjadi anggota legislatif dapil Baamang-Seranau. Di dapil yang sama dia akan bertarung dengan politikus Gerindra lainnya, yakni Sanidin yang juga tercatat sebagai bakal caleg  petahana.

Ketua DPC Gerindra Kotim Juliansyah membenarkan Rambat sudah mendaftarkan dirinya di Gerindra Kotim. Kini dia tengah mempersiapkan berkas  pencalegannya. ”Pak Rambat juga sudah resmi bergabung ke kami di Gerindra dan dicalonkan kembali di dapil Baamang-Seranau,” kata Juliansyah.



Pos terkait