Hidup Sebatang Kara, Rumah Kakek Ini Membara, Nyaris Ikut Terpanggang

hidup
BERKOBAR: Rumah milik H Irin diamuk si jago merah di Desa Rasau, Kecamatan Kotabesi, Kotim, Selasa (28/9) malam. (IST/RADAR SAMPIT)

SAMPIT – Beban hidup H Irin kian berat di usianya yang senja. Kediaman kakek berusia 90 tahun ini diamuk si jago merah hingga rata dengan tanah di Desa Rasau, Kecamatan Kotabesi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Diduga api yang melumat kediaman kakek sebatang kara itu berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa itu terjadi Selasa (28/9), pukul 20.30 WIB. Kebakaran diketahui ketika warga sekitar melihat kobaran api di samping rumah kakek tersebut. Warga pun berteriak meminta tolong.

Bacaan Lainnya

Saat kejadian, kakek Irin masih berada di dalam rumahnya. Sebagian warga segera menyelamatkan kakek malang tersebut.

”Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ucap Kapolsek Kotabesi Iptu Kosean Afandi, Rabu (29/9).

Dia menuturkan, api akhirnya bisa dipadamkan sekitar pukul 21.15 WIB. Namun, rumah korban dengan luas 6 x 20 meter persegi itu tak sempat lagi diselamatkan. Kerugian akibat kejadian itu ditaksir mencapai Rp 250 juta.

Baca Juga :  Ini Bantuan yang Diterima Korban Kebakaran Satu RT di Palangka Raya

Aparat kepolisian masih menyelidiki penyebab kebakaran. ”Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Namun, diduga kuat kebakaran terjadi dikarenakan arus pendek listrik,” ujar Afandi. (sir/ign)



Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *