Hidup Sendiri, Bujang Lapuk di Kapuas Ini Nekat Gantung Diri

gantung diri
Ilustrasi gantung diri/Jawa Pos

KUALA KAPUAS, radarsampit.com – Seorang pria berinisial SN (49), warga Desa Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah ditemukan tewas gantung diri, Selasa (12/12/2023) sore pukul 15.00 WIB.

Kapolsek Mantangai AKP Untung Basuki membenarkan telah ditemukan seorang pria dalam kondisi sudah tidak bernyawa di dapur rumahnya dalam posisi tergantung di seutas tali. “Kami menerima laporan dari warga adanya kejadian gantung diri, anggota langsung mengecek ke lokasi dan benar seorang pria meninggal dalam posisi leher terikat tali di ruang dapur,” kata Basuki dikonfirmasi Radar Sampit, Kamis (14/12/2023).

Bacaan Lainnya

Kapolsek menambahkan, setelah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), jenazah SN dievakuasi ke Puskesmas yang tidak jauh dari rumah korban untuk dilakukan visum tim medis.

“Untuk memastikan peristiwa tersebut murni gantung diri, kami melakukan olah tempat kejadian, memeriksa beberapa saksi, terutama saksi yang pertama menemukan korban dan juga melakukan visum terhadap korban,” tambahnya.

Baca Juga :  Mayat di Kebun Sawit Sudah Meninggal Sepekan Lebih

Kapolsek menerangkan, dari keterangan semetara beberapa saksi dan warga sekitar, bahwa korban hidup sendiri (berstatus belum kawin) dan diketahui menderita sakit stroke ringan dan dalam tahap penyembuhan.

“Korban ini memilik sakit stroke, dalam proses penyembuhan, diduga karena hal tersebut korban melakukan aksi gantung diri, jadi hasil pemeriksaan luar oleh tim medis tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban dan ditemukan kotoran tinja pada dubur dan cairan pada alat kelamin korban,” pungkasnya. (der/fm)



Pos terkait